Andi Sudirman Apresiasi Kasad Dudung, Hadir Langsung Peresmian RTLH di Makassar

  • Bagikan
Kasad Jenderal Dudung Didampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Peresmian RTLH di Jalan Singa, Makassar, Selasa (9/5). (Abu/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi atas Peresmian Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta pemberian bantuan sosial ke masyarakat di Jalan Singa I, lorong II, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar.

Peresmian itu dihadiri langsung oleh Kepala Staf (Kasad) TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso dan beberapa pejabat lingkup Pemkot Makassar dan Pempeov Sulsel.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang telah dilakukan oleh TNI. Kata dia, sudah tiga wilayah Sulsel yang mendapatkan bantuan tersebut. Selain itu sinergi antara Pemprov Sulsel serta Kodam juga dilakukan seperti pangan lestari.

"Program RTLH yangg dibangun TNI sangat membantu masyarakat. Sudah tiga wilayah Sulsek mendapatkan ini, selain itu sinergi juga dilakukan seperti pangan lestari, dan itu kami sangat apresiasi," tukas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Selasa (9/5).

"Pemprov Sulsel mengucapkan terima kasih, Kami sangat bangga kepada TNI," pungkasnya.

Sementara itu, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, tujuan dari kegiatan RTLH dan bansos itu, diharapkan, TNI Angkatan Darat hadir dan kemudian diharapkan dicintai dan menjadi idola masyarakat.

Kata dia melayani masyarakat merupakan kewajiban, namun lebih hebat lagi jika TNI dicintai oleh rakyat.

Ia melanjutkan, Program RTLH adalah program non program TNI Angkatan Darat, sehingga untuk anggaranya tidak ada dari APBN, namun sesuai dengan arahan presiden TNI harus selalu hadir dari setiap lini dilingkungan masyarakat.

"Sesuai dengan perintah Presiden Republik Indonesia bahwa banyak masyarakat yang terdampak banyaknya pengangguran yang di PHK dan sebagainya hingga TNI hadir di tengah-tengah masyarakat salah satunya ketahanan pangan masalah air listrik dan sebagainya dan terakhir perintah saya ke seluruh jajaran ada yang mengarahkan Babinsa salah satunya," jelasnya.

Tak lupa ia juga mengimbau, untuk sinergi terus dijaga kesemua lapisan masyarakat terutama sinergi antar aparat TNI dan Polri.

"Yang paling penting juga sinergi juga ahris tetap dijaga TNI-Polri harus saling baur membaur dimanapun kita berada di nusantara," pungkasnya. (Abu-Isak/B).

  • Bagikan