Walikota Palopo Hadiri Pembekalan DPL Unanda 

  • Bagikan
Wali Kota Palopo, Judas Amir.

PALOPO, RAKYATSULSEL - Wali Kota Palopo, Judas Amir menghadiri sekaligus membuka kegiatan pembekalan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)  dan mahasiswa KKN tematik dan profesi angkatan XXXVI tahun akademik 2022 -2023.

"Smart Village" penguatan kapabilitas partisipatif masyarakat dalam pengelolaan sumberdaya desa yang efektif dan berkelanjutan di Auditorium Saokotae, Selasa (9/5/2023). 

Laporan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat, Dr.Suardi mengatakan kegiatan KKN merupakan kegiatan sangat penting diedukasikan, karena pesertanya adalah ujung tombak untuk keberhasilan kegiatan KKN akan datang.

"Perlu disampaikan KKN untuk tahun ini semester genap jumlah peserta yang sudah terdaftar 155 dan terdiri dari KKN tematik dan KKN profesi. KKN tematik sebanyak 119  peserta dan KKN profesi sebanyak 36 peserta," kata Suardi.

"Dari 155 peserta kita tempatkan secara keseluruhan di Kabupaten Luwu Timur dengan dua kecamatan yaitu Kecamatan Towuti dan Kecamatan Burau. Pelaksanaan KKN dilaksanakan selama dua bulan," tambahnya.

Sambutan Rektor Universitas Andi Djemma (Unanda) Kota Palopo, Dr. Annas Boceng terkait dengan kegiatan KKN akan dilakukan khususnya yang ada di Kabupaten Luwu Timur, lebih fokus pada wilayah pengembangan PT. Vale Indonesia di enam desa dari sekian desa secara bertahap. 

  • Bagikan