Dandim 1425 Jeneponto Serahkan Bansos Kasad ke Anak Yatim Piatu

  • Bagikan
Penyerahan Bantuan Jenderal Dudung di Jeneponto

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Komandan Komando Daerah Distrik Militer atau Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf. Agus Tanra menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kamis (11/5) kemarin.

Kegiatan yang digelar di Markas Komando Kodim 1425, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu tersebut diserahkan ke salah satu warga Lingkungan Bungung Baddo, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Binamu, Amelia (17) yang merupakan anak yatim piatu dan tinggal berdua dengan adiknya Eni (8), sekaligus penerima bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Bantuan sosial yang berikan berupa uang senilai Rp5.000.000 yang serahkan oleh Letkol Inf Agus Tanra, didampingi Kepala Kelurahan Panaikang Andika, dan Babinsa Serka Asri.

Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf. Agus Tanra mengatakan bahwa bantuan sosial tersebut di berikan, yang dimana sebelumnya Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman komunikasi langsung dengan adik Erna Amelia pada peresmian RTLH melalui Video Conference (Vicon) yang bertempat di Kantor Kelurahan Panaikang.

“Adik kita Erna Amelia salah satu warga yang mendapatkan bantuan rehab RTLH program TNI-AD, yang merupakan anak yatim piatu dan tinggal berdua dengan adiknya Eni (8) di Lingkungan Bungung Baddo," kata Letkol Agus Tanra.

Sementara, Penerima Bantuan Erna Amelia menyampaikan ucapan terimakasih kepada KASAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

“Alhamdulillah, terimakasih bapak KASAD atas bantuan yang diberikan kepada kami, semoga apa yang bapak KASAD berikan dapat bermanfaat dan do’a kami kepada bapak dan keluarga semoga sehat dan bahagia selalu serta semua anggota TNI diberikan nikmat kesehatan," ucapnya. (Zadly/A)

  • Bagikan