Tingkatkan Kemampuan Anggota, Personel Polrestabes Makassar Jalani Latihan Nembak

  • Bagikan
Personel Polrestabes Makassar Ikuti Latihan Nembak di Batalyon A Brimob Polda Sulsel, Senin (15/5)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Personel Polrestabes Makassar mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Batalyon A Brimob Polda Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Senin (15/5) siang.

Latihan menembak itu juga diikuti, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kabag Ops Polrestabes Makassar, AKBP Darminto dan Kasat Reskrim AKBP Ridwan JM Hutagaol.

Hadir juga Kasi Propam Polrestabes Makassar, Kompol Joko Pamungkas, Kasi Humas Kompol Lando KS dan Kanit Jantanras, Iptu Fahrul.

Peserta latihan menembak itu didominasi oleh personel Tim Anti Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras). Sementara instrukturnya atau pengarah latihan berasal dari personel Brimob Polda Sulsel.

Pantauan di lokasi, para personel latihan menembak secara bergiliran. Dimulai jajaran PJU yang dipimpin Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib, lalu disusul personel Jatanras.

Pada kesempatan itu, para petembak menggunakan senjata laras pendek jenis Glock dan Revolver.

"Kegiatan kita hari ini adalah latihan peningkatan kemampuan penggunaan senjata api," kata Kombes Pol Mokhamad Ngajib seusai latihan.

"Jadi ini adalah latihan bagaimana kita mengamankan senjata, bagaimana mengeluarkan tembakan dengan tepat dan benar," sambungnya.

Jebolan Akpol 1995 ini pun berharap, dengan adanya latihan seperti itu, personel Polrestabes Makassar dapat menggunakan senjata yang dibekalkan dengan baik dan benar.

"Kita berharap, agar seluruh personel Polrestabes Makassar mempunyai kemampuan dan kemahiran dalam penggunaan senjata," harapnya.

Lebih lanjut, Ngajib menjelaskan, latihan seperti itu nantinya akan digelar secara rutin khususnya bagi personel pemegang senjata. Mulai dari personel Reskrim, Intel, Narkoba hingga personel Satuan Lalu Lintas. (*)

  • Bagikan