Program Swadaya Gojek Ringankan Biaya Operasional Para Mitra Driver Gojek

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gojek terus berkomitmen untuk menghadirkan program-program yang dapat membantu meringankan beban dari para mitra drivernya.

Salah satunya dengan hadirnya Program Gojek Swadaya. Program ini merupakan salah satu program eksklusif dari Gojek yang dibentuk sejak tahun 2016 yang lalu yang dikhususkan bagi para mitra driver Gojek.

Program ini diklaim dapat meringankan biaya operasional mitra driver gojek sehingga kesejahteraan mereka meningkat.

District Head Gojek Makassar, Daru Puji Utomo mengatakan, pada program Gojek Swadaya menyediakan gojek meals yang menggandeng restoran-restoran untuk memberikan penawaran harga murah bagi para mitra driver Gojek.

Tak hanya itu, juga ada layanan perawatan kendaraan seperti ganti oli dan cuci kendaraan dengan penawaran harga spesial, layanan lainnya yakni pembelian pulsa.

Daru melanjutkan, Gojek bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk mencover beberapa perlindungan mulai dari kesehatan maupun keselamatan kerja untuk para mitra driver Gojek.

"Kami berkomitmen terus melanjutkan program program yang seperti ini," ujar Daru, pada kegiatan Halal Bi Halal yang digelar Gojek, di Teratas Hotel Continent Makassar, Selasa (16/5).

Daru juga mengatakan, untuk dapat merasakan layanan dari Program Gojek Swadaya ini, para mitra driver Gojek hanya perlu mendownload aplikasi bernama Go Partner.

"Go Partner adalah aplikasi yang disediakan untuk rekan-rekan mitra driver yang menerima orderan, termasuk mengakses Gojek Swadaya," terang Daru.

Sementara itu, Head of Regional Corporate Affairs East Indonesia, Guntur Arbiansyah mengatakan, Gojek juga meluncurkan program offline berupa swadaya bazaar.

Swadaya Bazaar ini menjual sembako maupun spare part kendaraan dengan harga khusus.

Swadaya Bazaar dapat dijumpai oleh para mitra driver Gojek di Kantor-kantor Gojek yang ada di seluruh Indonesia.

"Baik itu sembako dan pergantian sparepart. Biasanya teman-teman mitra yang mau mendapatkan informasi terbaru dapat melihatnya di aplikasi Go Partner," ucap Guntur.

Pada kesempatan yang sama, Anas salah satu mitra driver Gojek sebagai driver mobil mengatakan, dengan adanya program Gojek Swadaya ini meringankan biaya operasional yang harus dikeluarkannya. Seperti biaya operasional untuk voucher pulsa, perawatan kendaraan.

"Adanya program Gojek Swadaya ini sangat membantu kami sebagai mitra, karena dapat meringankan beban mitra seperti voucher, ganti oli, pulsa dan cuci mobil," ungkap Anas.

Bahkan, seperti perawatan cuci mobil, kata Anas, para mitra driver Gojek mendapat potongan biaya hingga 50 persen di carwash pilihan Gojek.

Ia mengaku, dalam sepekan dirinya dapat mencuci mobilnya sebanyak dua kali. Di mana, sekali mencuci mobil dengan harga normal senilai Rp60 ribu per satu kali cuci.

Dengan adanya potongan dari Swadaya Gojek, maka biaya yang dikeluarkan hanya Rp30 ribu per satu kali cuci. Sehingga, Ia dapat menghemat biaya pengeluarannya.

"Setiap cuci mobil sekali itu Rp60 ribu, tapi dapat potongan 50 persen jadi Rp30 ribu. Saya 2 kali cuci mobil perminggunya. Sebab, kebersihan salah satu kenyamanan bagi customer," terang Anas. (Sas/B)

  • Bagikan