Disambut Hangat, Mahasiswa UKI Toraja Antusias Kunjungi Radio Peduli Pemkot Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Universitas Kristen Indonesia Toraja (UKI Toraja), melakukan kunjungan ke Radio Peduli Dinas Kominfo Kota Parepare, Kamis (18/5/2023).

Kunjungan ini diikuti Puluhan Mahasiswa yang didampingi Dosen ProdiTeknologi Pendidikan UKI Toraja, dan disambut hangat oleh manajemen Radio Peduli Parepare.

Sofyan, salah satu Dosen penyiaran radio pendidikan prodi Teknologi mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan, untuk melihat secara langsung produksi bagaimana program-program pendidikan yang ada di radio peduli kota Parepare.

"Kebetulan saya mengampuh mata kuliah penyiaran radio pendidikan, dan mata kuliah inilah yang kami tugaskan kepada mahasiswa untuk datang ke Parepare, " jelas Sofyan.

"jadi nanti juga akan ada proyeknya mahasiswa untuk membuat naskah radio pendidikan. jadi naskah ini nanti di konsultasikan juga sama teman-teman di radio peduli, " sambungnya.

Sebelumnya, ia telah berkonsultasi dengan pihak radio di Kota Palopo, namun melihat antusiasme Mahasiswa yang ingin melakukan kunjungan ke Kota Parepare.

"sebenarnya sebelum saya ke kota Parepare, saya kemarin berkonsultasi juga sama teman-teman yang ada di Kota Palopo. tapi saya melihat antusiasme di radio peduli, lebih bagus, lebih care dan lebih welcome, jadi saya memilih ke sini meskipun ada tawaran juga di Palopo, "pungkasnya.

Sofyan menyebut, kunjungan yang dilakukan ini sudah sesuai harapan dan sejalan dengan mata kuliah penyiaran radio pendidikan UKI Toraja.

"pada saat sampai di sini, syukurnya apa yang kita harapkan itu sesuai karena kami memang fokusnya ke radio pendidikan. dan kebetulan tadi disampaikan ada dua program pendidikan di radio peduli. jadi saya kira ini sangat sinkron sekali bagaimana kami di mata kuliah yang secara teority, kemudian dipadukan dengan yang dilaksanakan oleh teman-teman di radio peduli, "tandasnya.(Yanti)

  • Bagikan