Piala Kasad 2023, Pesilat Binaan Kodim 1404 Pinrang Bawa Pulang Medali Emas

  • Bagikan
Atlet Binaan Kodim Pinrang Perlihatkan Medali Piala Kasad 2023

PINRANG, RAKYATSULSEL - Pengurus Kabupaten Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI)Kabupaten Pinrang mengapresiasi keberhasilan Tim Pencak Silat binaan Kodim 1404 Pinrang yang sukses memboyong medali di Open Turnamen Pencak Silat Piala Kasad.

Ketua IPSI Kabupaten Pinrang Abdul Wahid Nara mengatakan, prestasi yang ditorehkan para pesilat binaan Kodim 1404 Pinrang adalah kebanggaan tersendiri bagi Keluarga besar IPSI Kabupaten Pinrang.

"Prestasi ini membuktikan, pesilat Pinrang mampu berkiprah baik di level daerah hingga level nasional," kata Abdul Wahid Nara, Senin (22/5).

Open turnamen Piala Kasad yang digelar di GOR Sudiang,diikuti ratusan tim dari Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.

Dari 10 orang Pesilat yang diutus Kodim 1404 Pinrang pada open turnamen itu, empat pesilat diantaranya berhasil menggondol medali.

Tim Pencak Silat Kodim 1403 Pinrang berpartisipasi dalam open turnamen itu yang dikomandoi Letda Alimuddin sebagai Manager dan Serka Pudding selaku Asisten Manager.

Sementara, Salihi, dan Muhammad Basir,merupakan Official tim dan Syawaluddin,Jenal sebagai Pelatih serta Rusdianto di posisi Asisten Pelatih.

Wahid menambahkan, prestasi prestasi pesilat memang membutuhkan sentuhan dari berbagai kalangan. Sebab, mencetak prestasi memang perlu dukungan dari pihak lain.

Oleh karena itu lanjut dia, prestasi pesilat tumbuh kembang dan berkesinambungan dengan dukungan pihak lain. Maka, IPSI optimistis untuk melahirkan pesilat berkelas nasional hingga tingkat internasional.

Untuk diketahui, empat pesilat Kodim 1403 Pinrang yang berhasil meraih medali adalah Ainun Annas yang turun dikelas 55/59 kilogram untuk kategori tanding remaja putri, meraih medali emas, Sedang medali Perak di persembahkan oleh Malikina yang turun di kelas 55/60 kilogram untuk kategori tanding Dewasa Putri .

Adapun medali perunggu diraih oleh Wanti yang bertanding di kelas G dewasa Putri dan Ahmad Dhani yang bertanding di seni Tunggal Putra. (Amran/A)

  • Bagikan