Didampingi ERAT, Wali Kota TP Lepas 125 CJH

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL-- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) melepas jamaah calon haji (JCH) embarkasi Hasanuddin Makassar Tahun 1444 H / 2023 M, dilepas di Auditorium Bj Habibie, Selasa (23/5/2023).

Taufan Pawe menyampaikan, ibadah haji adalah rukun Islam kelima yang dilaksanakan kaum muslimin dan muslimat pada musim haji dengan berkunjung dan melaksanakan beberapa kegiatan di beberapa tempat di Arab Saudi.

"Kita harus bersyukur diberi kesempatan menunaikan ibadah haji, karena berdasarkan data daftar tunggu haji hingga 43 tahun, jadi tidak heran potensi resistensi usia pelaksanaan ibadah banyak yang lansia, bahkan musim ini ada JCH yang berusia 102 tahun," ujarnya.

Kesempatan itu, Walikota berlatar belakang doktor hukum ini juga berbagi pengalaman dan mengingatkan terkait ibadah haji itu yang terdiri dari wajib haji dan rukun haji. Dia juga mengingatkan agar jamaah yang akan melaksanakan haji hendaknya bermuara pada perubahan perilaku.

"Sangat penting diketahui dan dijaga, serta jangan luput dari rukun haji. Intinya tanggalkan semua masalah dunia, dan kendalikan diri selama berada di Nawawi," pesan Taufan Pawe.

"Jamaah hendaknya dapat memahami hakikat dari ibadah haji, bukan hanya ibadah yang melibatkan fisik semata seperti tawaf dan sa’i, tetapi juga ibadah batin yaitu wukuf," tambahnya. (*)

  • Bagikan