Helikopter Jatuh di Kebun Milik TNI AD, Ini Misinya

  • Bagikan
Tangkapan Layar Vidio Helikopter Jatuh

BANDUNG, RAKYATSULSEL - Sebuah helikopter jatuh di kawasan kebun teh Ciwidey, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Helikopter jenis Bel 412 itu milik TNI Angkatan Darat (AD).

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa jatuhnya helikopter milik TNI AD di kebun teh Ciwidey, Minggu (28/5). Kejadiannya sekitar pukul 13.30 WIB.

Kepala Dispenand Brigjen TNI Hamim Tohari menjelaskan, helikopter yang jatuh berjenis Bel 412 dalam tugas mendukung latihan Yonif 300R/BJW.

Seluruh kru helikopter yang jatuh di kawasan Ciwidey dalam kondisi selamat. Brigjen TNI Hamim Tohari mengatakan, seluruh kru sebanyak lima orang masih menjalani perawatan akibat luka benturan di RS Dustira, Cimahi,

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo juga mengungkapkan adanya peristiwa jatuhnya helikopter di wilayah Rancabali Ciwidey. Helikopter tersebut sedang digunakan latihan.

Belum diketahui penyebab jatuhnya heli Bel 412 milik TNI AD tersebut. Penyebab jatuhnya helikopter kini masih dalam investigasi.

Dari beberapa video yang beredar, api dan asap hitam membumbung tinggi setelah helikopter jatuh.

Beberapa warga yang tidak jauh dari kobaran api menduga badan helikopter yang jatuh. Warga juga nampak memegangi seorang pria yang luka-luka dan terduduk di antara rumput tinggi.

(Fajar.co.id)

  • Bagikan