Makassar Siap Gelar Kegiatan Internasional Terbesar, Danny Siap Berikan yang Terbaik

  • Bagikan
KOORDINASI. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam rapat koordinasi teknis antara Satuan Tugas MNEK 2023 TNI AL dan Pemerintah Kota Makassar serta Forkopimda di Ruang Sipakatau, Balai Kota Makassar, Selasa (30/5/2023). SHASA ANASTASYA/RAKYATSULSEL/A

MAKASSAR,RAKYATSULSEL - Event Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 akan menjadi kegiatan internasional terbesar yang akan diselenggarakan di Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi sepenuhnya demi kesuksesan acara tersebut.

"Kami siap memberikan yang terbaik," ujar Danny Pomanto sapaan akrabnya dalam Rapat Koordinasi Teknis antara Satuan Tugas MNEK 2023 TNI AL dan Pemerintah Kota Makassar serta Forkopimda di Ruang Sipakatau, Balai Kota Makassar, Selasa (30/5/2023).

Danny Pomanto mengungkapkan kebanggaannya atas kepercayaan yang diberikan kepada Makassar sebagai tuan rumah MNEK.

Pemkot Makassar selalu senang dengan kunjungan tamu ke kota ini karena dampaknya positif terhadap perekonomian dan pariwisata Makassar. Tim mereka juga memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan acara-acara besar di Makassar.

Danny Pomanto menuturkan pihaknya sangat bangga karena dipilih menjadi tuan rumah MNEK. Apalagi Pemkot Makassar, kata dia, selalu senang jika banyak kunjungan tamu ke Makassar. Lantaran pasti berdampak pada ekonomi masyarakat juga pariwisata Kota Makassar.

Di sisi lain, timnya juga sudah berpengalaman dalam event-event akbar di Makassar. "Kami di Makassar itu senang terima tamu. Makin banyak datang maka makin semangat kami di sini. Kalau ini 33 negara yang hadir berarti ini merupakan terbesar di Makassar karena sebelumnya ada F8 yang hadir 31 negara pada tahun 2018," kata Danny.

Olehnya, pihaknya bersemangat agar semuanya bahu-membahu menyukseskan acara. Bahkan kerap memantau lokasi acara selang dua hari.

Dansatgas MNEK Laksamana Pertama Edi Haryanto mengaku bersyukur karena mendapatkan dukungan luar biasa dari Pemkot Makassar. "Saya sebagai Dansatgas merasakan sendiri support dari wali kota dan jajaran sangat luar biasa," terang Danny.

Danny mengungkapkan bahwa awalnya dia merasa cemas karena mendapat tugas ini, tetapi semuanya berubah berkat bantuan dari Pemerintah Kota Makassar.

"Awalnya saya merasa cemas, tetapi dengan dukungan Pemerintah Kota Makassar, kami menjadi lebih percaya diri. Semuanya telah direncanakan dengan baik, selanjutnya tinggal terus berkoordinasi dan berdoa," ucap Danny.

Rapat koordinasi ini merupakan tahap akhir dalam mempersiapkan kegiatan MNEK. Diketahui bahwa MNEK merupakan kegiatan latihan non-perang yang menekankan kerja sama maritim di wilayah regional, penanggulangan bencana, dan operasi kemanusiaan untuk memperkuat kerja sama antara TNI AL dengan negara-negara sahabat.

MNEK akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 8 Juni, dan diharapkan dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut dan Presiden Jokowi. (sasa/B)

  • Bagikan