Pengurus IKA FTI UMI Sulbar Periode 2023-2027 Resmi Dilantik

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Teknik Industri Universitas Muslim Indonesia (IKA FTI UMI) Region Sulawesi Barat (Sulbar) Periode 2023 2027 resmi dilantik, oleh Ketua  IKA FTI UMI, di d'Maleo Hotel Mamuju, Minggu (4/6).

Ketua IKA FTI UMI Kolonel Kav. Ir.Amran Wahid, ST. M.M.,IPM, saat ditemui usai melantik kepengurusan IKA FTI UMI Sulbar mengatakan, pelantikan ini merupakan salah satu program kerja IKA FTI UMI untuk membentuk regional IKA  di setiap Provinsi. Dan ini pertama kali dilakukan.  

"Alhamdulillah, ini yang pertama kita bentuk dan dikukuhkan dalam periode kepengurusan saya. Dan selanjutnya akan ada di Provinsi lain, diantaranya Kalimantan Timur, Ternate, Sulawesi Utara, dan seterusnya,"ungkapnya.

Ia menyampaikan,  IKA FTI UMI ini merupakan alumni-alumni yang telah lepas dari kampus, dan semaksimal mungkin untuk membentuk suatu wadah, dimana wadah itu ada  nilai kebersamaan, dan mengedepankan nilai kebersamaan dan silaturahmi.

"Kenapa harus dibentuk, agar semua angkatan mulai dari angkatan pertama hingga sampai tahun ini itu bisa saling berinteraksi dan saling kenal mengenal untuk kemaslahatan bangsa, dan yang paling utama ialah bagaimana almamater-almamater yang ada kita tinggalkan ada kontribusi dari alumni di mana dia berdomisili itu,"ungkapnya.

Ia pun berharap, dengan berdirinya IKA FTI UMI Sulbar ini agar bisa bersinergi untuk membangun Sulbar. Dan nantinya akan ada unit-unit usaha , dan kegiatan-kegiatan Sosial yang akan dilakukan oleh IKA FTI UMI Sulbar dengan tujuan untuk membantu pemerintah untuk pembangunan Sulbar.

"Saya berharap dengan hadirnya IKA FTI UMI Sulbar ini, bisa membantu pemerintah untuk pembangunan di Sulawesi Barat baik di segi kesehatan, Sosial serta lainnya,"tukasnya.

Sementara itu, Ketua terpilih IKA FTI UMI Region Sulbar Sultan Ibrahim mengucapkan terima kasih banyak atas seluruh pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan pelantikan ini.

"Ini merupakan IKA FTI UMI yang pertama kali di bentuk di Sulbar ini, sehingga untuk menjalankan ini di butuhkan dukungan dari teman-teman pengurus Pusat dan khusu teman-teman pengurus region Sulbar sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,"ungkapnya.

Ketum IKA FTI UMI Sulbar mengatakan, telah membentuk bidang-bidang yang nantinya akan berguna di setiap sektor di Provinsi Sulawesi Barat ini.

"Insya Allah, ada bidang usaha , usaha dan bidang sosial dan semua akan berguna bagi masyarakat Sulbar. Dan akan kolaborasi dengan pemerintah, kita akan ikut menyukseskan programnya, dan kita turun ke masyarakat bagaimana bisa membantu pemerintah, dan kita hadir untuk bermanfaat,"terangnya.

Ia menyampaikan program utama usai pelantikan akan melakukan Rapat Kerja (Raker) di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dan nantinya akan dihadirkan semua pengurus untuk nantinya menyusun program -program unggulan.

"Kita akan susun program-program yang dapat disentuh langsung oleh masyarakat di Sulbar, kita akan bantu pemerintah, baik soal sosial, kesehatan dan lainnya, "tukasnya. (sudirman/raksul)

  • Bagikan