Hari Pertama Pra-Pendaftaran PPDB, Orang Tua Calon Siswa Keluhkan Jaringan

  • Bagikan
PPDB 2023

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Hari pertama pra-pendaftaran PPDB tinggkat SMA-sederajat mengalami gangguan. Orang tua calon siswa mengeluhkan jaringan untuk mengakses halaman pendaftaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebanyak 19.000 calon peserta didik telah melakukan pendaftaran secara online, dan server pendaftaran acap kali mengalami gangguan sehingga memunculkan keluhan dari oramg tua dan siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Iqbal Nadjamuddin menjelaskan, proses pra pendaftaran PPDB mengalami hambatan lantaran membludaknya pendaftar.

"Kemarin banyak laporan susah masuk dan loading nya lama," tukas Iqbal, Selasa (6/6).

Ia menuturkan, untuk mengatasi hal tersebut pihaknya telah mengatur proses pra-pendaftaran itu dengan memberikan waktu antrian.

"Kita atur dengan beri antrian persepuluh menit agar stabil sistemnya," sebutnya.

Kata dia, tak terpungkiri jika pada awal dibukanya pendaftaran itu animo masyarakat terutama para calon siswa itu sangat tinggi.

"Kalau dilihat itu biasa kalau awal-awal membludak," ungkapnya.

Ia mengutarakan, selama proses 16 hari pra-pendaftaran itu diharapkan mampu memberikan ruang kepada calon siswa untuk lebih leluasa melakukan perampungan berkas yang telah dipersyaratkan.

Sekedar informasi, untuk melakukan proses pra-pendaftaran setiap calon siswa dapat membuat akun pada laman, https://ppdb.sulselprov.go.id/daftar.

Untuk pendaftran demgan memilih jalur itu akan dilaksanakan pada, Senin (19/6/2023) mendatang. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan