Polri Sahabat Anak, Binmas Melayu Baru Rutin Lakukan Sambang di Sekolah

  • Bagikan
Binmas Bripka Hartawan melaksanakan kegiatan sambang di SD Sangir, Kelurahan Melayu Baru, Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Salah satu upaya untuk meningkatkan kecintaan dan kepercayaan anak-anak terhadap Polri. Binmas Bripka Hartawan melaksanakan kegiatan sambang sekaligus silaturahmi di SD Sangir, Kelurahan Melayu Baru, Kota Makassar.

Kasi Humas IPTU Hasrul menjelaskan, kunjungan ini merupakan kegiatan yang sering dilaksanakan Bhabinkamtibmas, utamanya di wilayah pulau untuk memberikan motivasi kepada anak-anak selaku generasi penerus bangsa agar lebih rajin belajar.

"Kegiatan ini guna memberikan motivasi dan himbauan kepada murid siswa siswi agar belajar yang rajin menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan jauhi kenakalan, serta patuh kepada orang tua dan guru," kata Kasi Humas IPTU Hasrul, Senin (5/6).

Dengan adanya pelaksanaan giat sambang ini juga diharapkan anak-anak lebih terbuka dalam memberikan informasi atau hal-hal yang perlu di sampaikan kepada Bhabinkamtibmas.

Hasrul juga menuturkan, anak-anak sedini mungkin selalu diingatkan hal-hal yang menyangkut kebaikan agar tertanam dalam dirinya. Kelak saat beranjak dewasa, dia akan menjadi seorang anak yang membanggakan orang tuanya lewat perbuatan-perbuatan baiknya.

"Selama sambang para siswa, anak-anak ini merasa senang dan akan berusaha mengikuti himbauan dari pak Polisi," pungkasnya. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan