Pengerjaan Lapangan Gelora BJ Habibie Telah Rampung, Sudah Bertaraf Internasional

  • Bagikan
Rehabilitasi lapangan Stadion Gelora BJ Habibie. (Instagram Taufan Pawe)

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Rehabilitasi lapangan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) kini telah rampung.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sangat bersyukur karena pengerjaan lapangan GBH pada bagian rumput dan drainase telah rampung. Fokusnya tinggal melakukan perawatan jelang laga tersebut.

"Alhamdulillah, pengerjaan drainase lapangan sudah rampung. Sisa pembenahan, perawatan hingga penyegaran rumput lapangan," ujarnya, Selasa, 7 Juni.

Karena itu, Taufan Pawe sangat optimis stadion kebanggaan masyarakat Parepare itu layak digunakan saat menjamu klub berjuluk Serdadu Tridatu itu. Dia juga mengklaim kondisi lapangan sudah bertaraf internasional.

Upaya ini menjadi bentuk hingga komitmen Parepare demi mendukung Pasukan Ramang berlaga di kancah sepak bola nasional maupun internasional. Termasuk terus menjaga eksistensi GBH sebagai homebase PSM.

Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka menjelaskan, beberapa titik lapangan dilakukan galian untuk memasang pipa drainase. Tujuannya demi mempercepat air terurai sehingga tidak lagi terjadi genangan saat laga berlangsung kala hujan turun.

Bukan itu saja, rehabilitasi lapangan juga dipasangkan sprinkler atau alat penyiram rumput otomatis. Hal ini bertujuan demi meningkatkan kualitas lapangan sehingga mampu meningkatkan status GBH dari tipe C ke tipe B. (fajar)

  • Bagikan