Kurangi Sampah Plastik, Jangan Lupa Tiap Tanggal 20 Tas Belanja Alfamart Hanya 500 Rupiah

  • Bagikan
Tas Belanja Alfamart

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Alfamart konkrit melakukan usaha untuk membuat budaya baru di masyarakat, hidup hijau meminimalisir sampah plastik. Yakni dengan membiasakan konsumen setia Alfamart untuk membawa sendiri tas belanjanya, atau tidak menggunakan kantong plastik sekali pakai. Salah satunya melalui program tas belanja 500 rupiah.

Ya, tas belanja yang bisa dipakai berulang kali itu bisa dibeli dengan harga hanya 500 rupiah, tiap tanggal 20 setiap bulannya. Tujuannya adalah dengan harga yang sangat ekonomis itu, semakin banyak masyarakat yang mulai menggunakan tas belanja untuk barang belanjaannya.

“Alfamart adalah minimarket yang konsisten mensosialiasikan pentingnya meninggalkan kantong plastik yang membawa dampak negatif terhadap lingkungan,” buka Rani Wijaya, Corporate Communications GM Alfamart.

Bagaimana mendapakan tas belanja 500 rupiah itu? Caranya yakni setiap belanja apapun di Alfamart minimal senilai 150 ribu rupiah, tidak terkecuali belanja susu formula, rokok, voucher elektrik bisa menebus murah tas belanja hanya 500 rupiah. Dengan mekanisme yang mudah itu tentu bisa menarik minat masyarakat untuk membeli dan menggunakannya.

Menurutnya, meski beberapa daerah telah ada peraturan tentang larangan plastik sekali pakai, semua Alfamart di seluruh Indonesia sudah menerapkan kantong plastik tidak gratis, dengan tujuan konsumen membudayakan membawa tas sendiri untuk barang belanjannya.

Sejak awal 2019 lalu, bahkan Alfamart sudah menerapkan kantong plastik tidak gratis. “Bukan soal tidak gratis lagi, melainkan adalah upaya agar masyarakat setidaknya bisa beralih ke tas belanja daripada kantong plastik,” lanjutnya. (*)

  • Bagikan