Makassar Direct Sale: Dispar Makassar, PHRI dan Asita Sulsel Tawarkan Paket Wisata Medis di Kendari

  • Bagikan
Kepala Dispar Kota Makassar Moh Roem Buka Makassar Direct Sale di Kendari, Kamis (22/6)

KENDARI, RAKYATSULSEL - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menfasilitasi para travel agent yang tergabung dalam ASITA Sulawesi Selatan.

Hal ini dalam mempromosikan dan menawarkan paket wisata di Kendari, Sulawesi Tenggara. Seperti event F8 2023, branding Makassar Kota Makan Enak dan Wisata Medis.

Kepala Dispar Makassar, Moh Roem mengatakan kunjungan dalam rangka kegiatan Makassar Direct Sale 2023. Menurutnya, banyak warga disini membutuhkan akses informasi mengenai paket wisatawan.

"Saya minta agen travel manfaatkan kegiatan ini ke semua jejaring semua," ujar Moh Roem di Claro Hotel Kendari, Kamis (22/6).

Sementara, Litbang Asita Sulsel, Bambang Herriyanto Endroasmoro mengatakan pihaknya telah mendatangi sejumlah instansi dan kantor pemerintahan di Kendari.

Kunjungan dimaksudkan untuk membantu mempromosikan beragam potensi pariwisata yang ada di Kota Makassar. Termasuk menawarkan paket wisata medis.

"Tadi ke dinas provinsi kita bantu promosi kita jual paket beyond Makassar. Paket event F8, makan enak, wisata kesehatan, trans snow world dan belanja. Kita kemas dan tawarkan dalam kunjungan kami disini," jelasnya.

Dia menjelaskan Makassar memiliki daya tarik medis. Olehnya, dihadirkan paket khusus dengan melibatkan asosiasi kesehatan dan olahraga.

"Wisata medical mau check up dijemput dari airport dan siapin hotel jadi setelah check up itu rekreasi," sambungnya.

Bambang menambahkan dalam paket tersebut, calon wisatawan sudah mendapatkan data yang jelas tentang fasilitas kesehatan dan ditambah keluarga juga bisa sambil berlibur.

"Jadi ada 20 asosiasi yang akan bergabung doktor, olahraga, yoga dan lainnya. Sekarang sudah mulai banyak berdatangan ke Makassar," tutupnya. (*)

  • Bagikan