Erna Rasyid Taufan Launching Rumah Gizi, Wujud Kolaborasi Tekan Angka Stunting di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan melaunching Rumah Gizi "Masagenae".

Launching Rumah Gizi "Masagenae" yang disediakan beberapa fasilitas ini ditandai dengan penguntingan pita dan pemberian makanan tambahan bagi anak stunting serta pelepasa balon stunting, yang berlokasi di Jalan Kalimantan Kota Parepare, Jumat (23/6/2023).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare menyampaikan terima kasih kepada kader kelurahan dan kader PKK yang telah bekerja sama serta kolaborasi melaksanakan program-program.

Hadirnya Rumah Gizi kata Istri Wali Kota Parepare dua periode ini, menekankan pentingnya memperhatikan gizi sedini mungkin. Namun kata dia, tidak cukup hanya sebagai pencegahan stunting saja, akan tetapi yang paling penting bagaimana menyehatkan jiwa raga, agar selalu mampu melaksanakan Ibadah.

"Memang penting memperhatikan gizi. karena gunanya kita harus bergizi supaya kita mampu menegakkan punggung kita untuk selalu beribadah kepada Allah SWT. Kalau hanya masalah pendek dan sebagainya, Insya Allah semua orang punya kelebihan, " tandas Erna.

Selain menekankan pentingnya gizi, Ia juga menegaskan bahwa stunting itu ada dua yakni stunting jasmani dan stunting rohani.

"Keduanya ini harus diperbaiki, karena bagaimana mungkin rohani kita sehat jika jasmani kita terganggu. Jadi sehat jasmani dan sehat rohani, " tegasnya.

Sementara Lurah Ujung Sabbang, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat atas launching rumah gizi "Masagenae".

Rumah gizi tersebut disediakan beberapa fasilitas agar menambah antusias masyarakat, sebisa mungkin membantu penurunan stunting khususnya di Kota Parepare.

"Kita harus berkolaborasi antara Pemerintah dan masyarakat. Semoga dengan hadirnya rumah gizi ini, antusias para orang tua, ibu hamil membawa anak kita untuk posyandu, "harapnya.(Yanti)

  • Bagikan