Gaji ke-13 Belum Cair di Bone, Anggota DPR RI dari Komisi III Bilang Begini 

  • Bagikan
Andi Rio Idris Padjalangi

BONE, RAKYATSULSEL - Gaji ke-13 tahun 2023 menjadi perbincangan hangat saat ini dikalangan PNS, khususnya dalam lingkup Pemkab Bone. Pasalnya, hingga saat ini, gaji ke-13 tersebut belum cair di Kabupaten Bone.

Bahkan anggota DPR RI dari Komisi III, H Andi Rio Idris Padjalangi turut menyesalkan dan menyayangkan belum cairnya gaji ke-13 dalam lingkup Pemkab Bone.

"Ini uang keringat orang kok bisa-bisanya nggak dibayar, duitnya pada kemana? Bukannya sudah dianggarkan? Apa ada yang salah gunakan, apa ada yang rampok? Apa ada kesalahan?," tegas H Andi Rio Idris Padjalangi, lewat pesan WhatsApp, Jumat (23/06/2023).

"Kalau bisa diperbaiki dan ada jalannya mungkin duduk bersama antara Pemda dan DPRD untuk carikan solusi ini, ini nasib orang banyak, karena kalau sampe ada penyelewengan akan masuk ranah Hukum, apalagi kalau sampe KPK yang masuk ke Bone, habis kalian semua yg suka rampok-rampok uang rakyat," tegasnya lagi.

Sebelumnya, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bone, H. Najamuddin saat dikonfirmasi menjelaskan di Provinsi Sulawesi Selatan baru dua Kabupaten yang membayarkan gaji ke-13 tersebut.

“Masih kurang uang (APBD). Jadi dikumpul-kumpul dulu, kalau ada sebelum lebaran maka akan dibayar sebelum lebaran, tapi kalau belum ada maka akan dibayar setelah lebaran,” jelas H. Najamuddin.

Terpisah Sekda Bone, Andi Islamuddin mengatakan bahwa pembayaran gaji ke-13 akan dibayarkan secepatnya bahkan sebelum lebaran Iduladha 2023.

"Insya Allah sebelum lebaran akan segera dibayarkan secepatnya. Kami sudah instruksikan pihak BKAD Bone untuk mempercepat prosesnya. Insya Allah akan segera dibayarkan,” ujar Andi Islamuddin. (Nal)

  • Bagikan