4 Jemaah Haji Embarkasi Makassar Wafat di Tanah Suci

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sejak dimulainya pemberangkatan jemaah haji Embarkasi Makassar, hingga saat ini telah tecatat sebanyak 4 jemaah Haji meninggal di Saudi Arabia.

Pranata Humas Kemenag Sulsel, Mawardi Sirajuddin mengatakan, bahwa dari keempat jemaah yang meninggal di Tanah Suci itu rata-rata berusia 70 tahun ke atas.

Kata dia, untuk wilayah asal jemaah haji itu berasal dari provinsi serta kabupaten yang berbeda-beda.

"Ada dari kabupaten mamuju tengah (Sulbar), ada dari kabupaten Bulukumba (Sulsel), ada dari kabupaten Pulau Morotai (Maluku Utara), dan juga Kabupaten Manokwari," sebutnya, Minggu (25/6/2023).

"Dari keempat kabupaten itu masing-masing satu jamaah haji yang meninggal di tanah suci," lanjut Mawardi.

Ia menyebutkan, jamah haji yang pertama meninggal dunia ditanah suci itu atas nama Baco Dido (73) laki-laki berasal dari Kabupaten Bulukumba pada (5/6/2023). Lalu, Rais Tuharea (76) laki-laki berasal dari kabupaten Manokwari itu meninggal pada (23/6/2023). Kemudian, Faad Gafur Djima, (73) Laki-laki dari Kabupaten Pulau Morotai itu meninggal pada (23/6/2023).

"Yang terakhir, itu dari Sulbar atas nama Muhammad Jabir Dawile Lamang berusia 78 tahun meninggal pada tanggal 23 juni kemarin," pungkasnya. (Abu/A)

  • Bagikan