Tingkatkan Keamanan Mako, Piket Jaga Polsek Ujung Tanah Rutin Kontrol Tahanan

  • Bagikan
Piket Jaga Polsek Ujung Tanah Kontrol Tahanan. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam upaya menjaga keamanan di Mapolres, anggota piket jaga Polsek Ujung Tanah dari Polres Pelabuhan Makassar secara rutin melaksanakan kegiatan cek dan kontrol terhadap tahanan yang berada di Rutan Polsek.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, menjelaskan kegiatan ini dilakukan dengan tujuan utama untuk menjaga keamanan di sekitar lingkungan Mako dan di dalam ruang tahanan. Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan pemeriksaan kondisi para tahanan.

"Dalam kesempatan tersebut, anggota piket jaga berdialog dengan para tahanan yang berada di masing-masing sel tahanan, yang pada saat itu mengarahkan mereka agar tidak melakukan aktivitas yang dilarang dan menghimbau untuk selalu melaksanakan ibadah, memohon doa, dan ampunan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas perbuatan yang telah terjadi," jelas IPTU Hasrul, Rabu (28/6).

Dalam pengawasan dan kontrol terhadap tahanan, piket jaga Polsek Ujung Tanah memastikan bahwa mereka menjalani tahanan dengan tertib dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain itu, upaya ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya insiden atau tindakan yang dapat mengancam keamanan baik di dalam ruang tahanan maupun di sekitar lingkungan Mako.

Melalui dialog dengan para tahanan, anggota piket jaga memberikan pengarahan dan himbauan kepada mereka agar mematuhi aturan serta menjaga ketertiban di dalam sel tahanan.

"Para tahanan juga diingatkan untuk selalu melaksanakan ibadah dan memohon ampunan kepada Tuhan atas apa yang telah mereka lakukan," sebutnya.

Kegiatan rutin ini menjadi bagian dari upaya Polsek Ujung Tanah dalam meningkatkan keamanan di Mako. Dengan adanya pengawasan yang ketat terhadap para tahanan, diharapkan situasi di dalam ruang tahanan tetap terkendali dan tercipta lingkungan yang aman dan teratur. (*)

  • Bagikan