Pj Gubernur Sulbar Ingatkan Seluruh Perangkat Fokus Selesaikan Masalah Sulbar

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh memimpin apel bersama jajaran OPD, Kepala Sekolah dan Guru di lingkup Pemprov Sulbar secara virtual, Senin (3/7)

MAMUJU, RAKYATSULSEL-- Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh memimpin apel bersama jajaran OPD, Kepala Sekolah dan Guru di lingkup Pemprov Sulbar secara virtual, Senin (3/7)

Prof Zudan mengingatkan kepada seluruh peserta apel khususnya bagi Kepala Sekolah dan Guru untuk selalu mengedepankan karya.

"Tolong disampaikan kepada seluruh murid di SMA, SMK dan SLB untuk terus mengedepankan karya, tentu karya ini sangat multidimensi bisa karya budaya,seni olahraga, karya ilmiah ini yang terus kita dorong sehingga bisa melahirkan prestasi,"ungkap Zudan.

Prestasi kata Zudan, dapat dilihat ketika kita mampu menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi dalam proses belajar menyelesaikan pendidikan.

Ada dua yang perlu di cermati. Pertama , yaitu karya lebih utama dari gaya, sehingga ia mengajak bagaimana siswa melahirkan karya dan kedua prestasi lebih utama daripada gengsi.

Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) itu dalam setiap bekerja dibutuhkan pengakuan atau legitimasi publik dan komunikasi yang baik.

"Maka karya dan prestasi bisa menjadi salah satu legitimasi publik kita, institusi akan mendapatkan bila mampu memberikan program berdampak ke masyarakat," ucap mantan Dirjen Dukcapil iru.

Tidak hanya itu , pada kesempatan itu Ia juga meminta kepada kepala Dinas yang menjadi penanggung jawab permasalahan seperti stunting, kemiskinan, pernikahan dini dan anak putus sekolah dan inflasi untuk melakukan intervensi sampai ketingkat desa.

"Tolong para Kepala Dinas tahap instalasi segera dilakukan, tolong teman-teman turun ke Desa ajak kepala bidang ajak Puskesmas segera implemantasikan kerja," ucap Zudan.

Yang terpenting dilakukan adalah menyamakan frekuensi yang sama agar penyelesaian masalah segera diselesaikan.

Seluruh perangkat juga diharap dapat membuka layanan laporan terkait permasalahan yang dihadapi agar mempermudah masyarakat mendapatkan akses. (sudirman)

  • Bagikan