Usai Diresmikan, Dinas PM-PTSP Kota Makassar Buka Layanan Konsultasi dan Penerbitan NIB di Konter Kelurahan

  • Bagikan
Dinas PM-PTSP Kota Makassar Buka Layanan Konsultasi dan Penerbitan NIB di Konter Kelurahan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto telah meresmikan Kontainer Terpadu (Konter) Kelurahan. Kegiatan ini dipusatkan di Konter Kelurahan Masale, Kecamatan Panakukkang, Senin (3/7) kemarin. Ada 40 jenis layanan untuk masyarakat, salah satunya pelayanan perizinan.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Makassar Andi Zulkifli Nanda mengatakan pihaknya telah membuka layanan konsultasi dan Penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) di Konter Kelurahan.

"Alhamdulillah, setelah diresmikan pak Walikota Makassar kita langsung membuka layanan ini (Layanan Konsultasi dan Penerbitan NIB). Ini semakin mempermudah masyarakat untuk urus-urus izin usaha," jelas Andi Zulkifli Nanda, Selasa (4/7).

Zul--sapaan akrabnya, Dinas PM-PTSP Kota Makassar juga memiliki layanan secara online. Masyarakat bisa mengunjungi website dpmptsp.makassarkota.go.id. Warga juga bisa melihat lewat sosial media (sosmed) baik di Facebook maupun Instagram dengan akun @dpmptsp_makassar.

Belum lagi, kata dia, pihaknya menghadirkan laskar lontara, singkatan dari laskar mobile perizinan untuk rakyat untuk melayani warga di lorong.

"Tugas Laskar Lontara ini turun ke lorong wisata untuk mendata pelaku usaha yang belum memiliki izin," katanya.

Dia menjelaskan, pemilik usaha hanya perlu menyediakan KTP dan NPWP. Jika memenuhi syarat, izin langsung dicetak di tempat. "Gratis, print (cetak) kan di tempat minimal punya NPWP, KTP dan Email kita bantu untuk membuat kemudahan," ujarnya. (*)

  • Bagikan