Sekkot Makassar Gercep Instruksikan Benahi Kontainer Terpadu Layanan Publik

  • Bagikan
Sekda Kota Makassar, Muhammad Ansar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar segera melengkapi Kontainer Terpadu (Konter) Makassar yang tersebar di 143 kelurahan dengan sejumlah fasilitas pelengkap sebagai pendukung pelaksanaan program pelayanan publik. 

Di antaranya, fasilitas pendingin ruangan (AC), daya listrik yang memadai serta pengadaan toilet.   

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Muhammad Ansar meminta untuk segera dibuatkan desain dan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Permintaan tersebut, kata Ansar, sejalan dengan permintaan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. 

"Kemarin pak wali kota telah memerintahkan bahwa segera jalankan dan segera mengusulkan apabila timbul pembiayaan yang berkaitan dengan 40 layanan itu di setiap OPD," ucap Ansar usai memimpin Rapat Koordinasi Konter yang berlangsung di Ruang Sipakatau, Balai Kota Makassar, Rabu (5/7). 

Ansar menyebut fasilitas ini akan dibuat dengan sesederhana mungkin namun tetap lengkap dan layak. "Fasilitas toilet yang lengkap, termasuk wastafel dan jamban. Karena ini adalah tempat pelayanan, maka fasilitasnya harus layak," terang Ansar. 

Selain itu, Ansar juga meminta kepada setiap OPD yang memiliki layanan di Konter untuk segera membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) utamanya mengenai estimasi waktu pelayanan yang diberikan ke masyarakat.

"Saya sudah sampaikan tadi jangan sampai kita membuat layanan di konter ini tapi justru lebih rumit atau lebih lama dari segi waktu. Harus minimal sama jika mengurus di kantor pelayanan," ucap Ansar. 

  • Bagikan