Fatmawati Rusdi Tinjau Persiapan Longwis Maastricht, Antusiasme Warga Bercocok Tanam Meningkat

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi melakukan  peninjauan persiapan Lorong Wisata (Longwis) Maastricht dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Anggrek yang terletak di Bara Baraya, Kecamatan Makassar, Sabtu (8/7).

Dari hasil peninjauan tersebut,  Fatmawati mengungkapkan kegembiraannya atas kemajuan persiapan yang telah mencapai 90 persen.

Semua fasilitas telah tersedia dan tertata dengan baik. Di kebun KWT Anggrek dan sepanjang Longwis, berbagai jenis tanaman telah tertata dengan rapi.

Meski begitu, Fatmawati juga meminta agar cat yang mulai buram dapat diperbaharui kembali. Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang antusias dalam mengembangkan berbagai jenis tanaman sayur mayur, serta beberapa ikan dan lobster.

"Senang rasanya melihat pertumbuhan subur dari aneka sayur mayur seperti terong, cabai, tomat, kangkung, selada, dan bahkan ada tanaman bawang merah," terang Fatma.

Fatma berharap peserta APEKSI XVI merasakan kenyamanan saat berkunjung ke Longwis Maastricht, yang mampu menampilkan bahwa meskipun berada di tengah kota metropolitan, dan berada di lorong, tidak menyurutkan semangat warga untuk bercocok tanam, dan mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian warga.

Pada kesempatan yang sama, Fatmawati Bersama RW RT Kelurahan Bara-Baraya Kecamatan Makassar, kader PKK, dan juga warga sekitar, penuh semangat melaksanakan senam sehat, guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

"Awali hari dengan senam, menjadikan hari lebih menyenangkan, sekaligus silaturahmi. Gemar melakukan olahraga akan meningkatkan kualitas kesehatan," ungkap Fatmawati. (Sas/A)

  • Bagikan