Liberti Sitinjak Minta Jajaran Kanim Makassar Konsisten Tumbuhkan Sense Of Belonging dan Pelayanan Hospitality

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak beri penguatan kepada petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, di ruang layanan, Jumat(7/7).

Pengutan ini diberikan berkaitan dengan beberapa peristiwa yang menerpa jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel khususnya pada bidang pemasyarakatan maupun Keimigrasian.

“Kalo memang sudah tidak senang di Kementerian Hukum dan HAM, silahkan anda mengundurkan diri ataupun keluar,” tegas Liberti Sitinjak.

Kakanwil secara tegas menyampaikan hal tersebut karena tidak ingin ada pegawai yang hidup dari Kemenkumham tapi masih menjelek – jelekkan institusinya.

Untuk itu, Kakanwil menginginkan seluruh Jajaran Keimigrasian untuk tidak melakukan penyimpangan – penyimpangan dalam pelaksanaan tugas yang mencederai Kemenkumham.

“Sekecil apapun pelanggaran ataupun penyimpangan yang dilakukan oleh Jajaran Keimigrasian yang akan menanggungnya adalah para pimpinan tinggi di Kantor Wilayah,” terangnya.

Lebih jauh Kakanwil meminta seluruh jajaran pegawai Kanim Makassar untuk merenungkan tentang rasa memiliki terhadap Kantor ini.

“Jika pegawai sudah tidak memiliki lagi sense of belonging terhadap kantornya, maka mereka akan seenaknya melakukan apapun yang akan merugikan kantornya,” kata Kakanwil.

Sebagai pimpinan di Wilayah, kakanwil menjelaskan bahwa dirinya bersama seluruh pimpinan tinggi menjadi role model bagi seluruh jajaran untuk di tiru dan diikuti.

“Kakanwilmu ini memang tidak seputih kapas, namun selama memimpin kanwil Sulsel belum pernah ada Tindakan yang menyimpang yang saya lakukan,” imbuhnya.

Kedepannya Kakanwil meminta secara konsisten sense of belonging harus dimiliki oleh seluruh pegawai Kanim Makassar.

Disamping itu, Kakanwi juga menyoroti terkait dengan pelayanan yang diberikan oleh Kanim Makassar yang saat ini telah menyandang predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Berikan pelayanan hospitality kepada masyarakat. Buat mereka senyaman dirumah sendiri. Tidak boleh pelangganmu pulang dengan kecewa dari kanim Makassar,” pinta Kakanwil.

Hadir bersama Kakanwil dalam pengutan ini, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kasubag Humas Meydi Zulqadri dan seluruh pegawai Kanim Makassar. (*)

  • Bagikan