Gerindra Gowa Ambisi Lengserkan PPP

  • Bagikan
Pengurus Gerindra Kabupaten Gowa menyerahkan daftar bakal calon perbaikan hasil perbaikan ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gowa, Minggu (9/7/2023). (Fahrullah/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gowa memiliki ambisi besar untuk merebut kursi ketua DPRD pada Pemilu 2024 mendatang yang kini dimiliki Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pada Pemilu 2019 lalu PPP mengalami kenaikan perolehan kursi dari 6 menjadi 8 kursi. Sementara Gerindra malah mengalami penurunan dari 8 kursi menjadi 7 kursi.

Sekretaris Gerindra Gowa, Muhammad Idris Rate mengatakan, partai besutan Prabowo Subianto tersebut harus menang pada Pileg 2024 nanti.

"Target menang pemilu hukumnya wajib," tegasnya.

Keyakinan bisa merebut kursi ketua DPRD Gowa ini karena melihat komposisi 45 Bakal calon Legislatif (Bacaleg) mereka memiliki keyakinan bisa meraih suara sebanyak-banyaknya.

"Jika melihat kualitas komposisi calon legislatif yang telah didaftarkan di KPU, berkualitas," bebernya.

Idris juga yakin jika masyarakat Gowa yang menginginkan Prabowo sebagai Presiden Indonesia sehingga dia memilih partai Gerindra.

"Tidak hanya memilih Prabowo Subianto selaku calon Presiden, akan tetapi juga akan memilih partai Gerindra," harapnya.

Selain dukungan dari pemilih Prabowo Subianto, Idris Rate juga mengaku optimistis Gerindra Gowa akan mendapat dukungan dari kelompok masyarakat pendukung bakal calon bupati Gowa Ir. Darmawangsyah Muin.

Idris Rate yang juga merupakan calon legislatif partai Gerindra dari daerah pemilihan Gowa 1 kecamatan Sombaopu ini mengaku akan memaksimalkan seluruh kelompok relawan.

"Caleg dan juga mesin partai untuk bekerja maksimal dan memastikan target semua Dapil terpenuhi," tutupnya. (fahrullah/B)

  • Bagikan