Pemkot Palopo Target Libukang Festival Masuk Kalender Event Nasional Kemenparekraf

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Libukang Festival merupakan rangkaian peringatan hari jadi Kota Palopo ke-21 akan digelar meriah. Event inipun diupayakan untuk dimasukkan dalam Kalender Event Nasional Kemenparekraf.

Hal itu terungkap dalam rapat persiapan pelaksanaan kegiatan yang dipimpin Asisten II Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, yang juga Koordinator Panitia Pelaksana Libukang Festival. Pertemuan itu dilaksakan di Auditorium SaokotaE, Rumah Jabatan Walikota, Senin, 10 Juli 2023.

Kadis LH, yang juga sekretaris umum panitia peringatan HUT ke-21 Kota Palopo, Emil Nugraha, mengatakan, Pertemuan tersebut adalah pertemuan kedua, dimana sebelumnya panitia bersama even organizer dan tim teknis meninjau di pulau Libukang.

"Ada beberapa hal teknis yang akan kita bicarakan pada kesempatan diikuti tim dari EO yang akan memberikan gambaran secara detail tentang pelaksanaan kegiatan nantinya," ujarnya.

Asisten Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, menjelaskan bahwa berdasarkan rencana awal, kegiatan Palopo Festival Libukang sebagai rangkaian peringatan HUT ke-21 Kota Palopo akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli, namun karena berbagai pertimbangan, dan setelah tim melakukan survei dan peninjauan tempat kegiatan baik itu di Pelabuhan Tanjung Ringgit maupun di Pulau Libukang.

  • Bagikan