Tidak Kapok, Anas Urbaningrum Dipastikan Kembali Terjun ke Dunia Politik

  • Bagikan
Anas Urbaningrum

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mantap bakal kembali terjun ke dunia poltik, usai dinyatakan bebas murni.

Keputusan itu didasari atas pandangannya, di mana ia memandang poltik sebagai hal yang sudah melekat pada kehidupannya sejak lama.

“Komunitas saya komunitas politik, ibaratnya kolam saya itu kolam politik, ya Insyaallah saya akan masuk ke kolam itu lagi, seperti apa tunggu saja,” kata Anas, Senin (10/7/2023).

Meski demikian, Anas belum menjelaskan secara rinci langkah politik yang akan ia jalankan ke depan, termasuk kiprahnya di Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

“Volumenya (suara) bisa dinaikkan, substansinya bisa lebih merdeka karena sertifikat (bebas murni) ini adalah tanda merdeka penuh,” ucapnya.

Saat disinggung apakah ia bakal bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Anas mengaku masih menunggu ‘mimpi’ terlebih dahulu.

Dia mengaku belum menjalin komunikasi langsung dengan mantan atasannya di Partai Demokrat itu.

“Nunggu mimpi dulu (untuk bertemu SBY). (Komunikasi dengan SBY masih secara) batin, komunikasi batin,” ungkapnya.

Diketahui Anas divonis hukuman 8 tahun penjara dalam kasus pembangunan Pusat Pelatihan, Pendidikan, dan Sekolah Olahraga Nasional Hambalang serta tindak pidana pencucian uang pada 2013 silam.

  • Bagikan