Peringati HUT Kemerdekaan RI, Dukungan PNS dan PPPK Tidak Harus Dengan Materi

  • Bagikan
Anggota DPRD Bulukumba, Muhammad Tamrin

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi Nasdem, Muhammad Tamrin, mengatakan dukungan terhadap peringatan Hari Kemerdekaan tidak selalu harus berbentuk sumbangan materi.

Siapa pun boleh boleh saja memberikan sumbangan, termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). PNS dan PPK dapat berpartisipasi dengan memberikan kontribusi dalam bentuk tenaga atau waktu.

Muhammad Tamrin mengakui, kritik terhadap himbauan bukan berarti tidak berpartisipasi. Dukungan tidak selalu harus dalam bentuk materi, tetapi bisa melalui pemberian tenaga atau waktu.

Apalagi, kondisi PNS kita saat ini banyak yang mengeluh karena pendapatan mereka. Gaji PNS dipotong untuk Baznas, termasuk kredit mereka di bank.

Seperti diketahui, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk kabupaten Bulukumba sebagai tuan rumah kegiatan pembagian 10 juta lembar bendera merah putih.

Pemkab Bulukumba menetapkan Kawasan Wisata Bira sebagai pusat kegiatan yang dijadwalkan berlangsung 12-13 Agustus 2023. 

Surat Bupati Bulukumba yang menghimbau PNS dan PPPK menyiapkan bendera merah putih dan umbul-umbul menjadi bagian dari upaya pemerintah daerah untuk melibatkan masyarakat dalam semangat
peringatan Hari Kemerdekaan.

Dukungan dari berbagai pihak, baik dalam bentuk sumbangan uang maupun kontribusi lainnya, diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan dan kesatuan dalam memperingati momen
bersejarah tersebut.

Kepala Dinas Kominfo Bulukumba, HM Daud Kahal, kepada wartawan mengatakan menjelaskan bahwa surat himbauan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan kecintaan terhadap Tanah Air menjelang peringatan Hari Kemerdekaan
Republik Indonesia.

Dalam wawancara eksklusif, Daud Kahal mengatakan, surat himbauan tersebut merupakan langkah positif untuk memupuk rasa cinta tanah air dan semangat kebersamaan di tengah masyarakat.

Pemkab Bulukumba berkomitmen untuk mempersiapkan peringatan Hari Kemerdekaan dengan
baik, termasuk dalam hal penyiapan bendera merah putih dan umbul-umbul. (Sal)

  • Bagikan