Danny Pomanto Ajak Guru PPPK Bangun Jaringan, Fokus Pendidikan Berkualitas

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat memberikan arahan pada kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Guru 2022 serta upacara pengambilan sumpah jabatan Tahun 2023 se-Kota Makassar di Tribun Karebosi, Makassar, Senin (17/7). (foto: Shasa)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyerahkan 680 Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Guru 2022 serta upacara pengambilan sumpah jabatan Tahun 2023 se-Kota Makassar di Tribun Karebosi, Makassar, Senin (17/7).

Danny sapaan akrabnya berharap para guru menjadi individu yang berdedikasi dan berperan dalam mencerdaskan generasi bangsa. Menurutnya, anak-anak harus dilihat sebagai individu yang perlu terus diperbaiki dan dibentuk. 

Mereka adalah calon pemimpin masa depan, baik di tingkat nasional, provinsi, maupun lokal. "Lihatlah anak-anak itu sebagai emas yang mesti terus ditempa. Karena mereka merupakan sosok calon pemimpin negara, provinsi, lokal apapun itu," ungkapnya.

Danny Pomanto menjelaskan bahwa PPPK adalah program yang berfungsi sebagai jembatan antara Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kebutuhan honorer. Apalagi posisi PPPK tidak jauh berbeda dengan ASN, satu-satunya perbedaan terletak pada tunjangan pensiun. 

Ia menekankan kepada para PPPK untuk tidak hanya berpikir tentang mencari uang, tetapi juga membangun jaringan dan fokus pada pendidikan yang baik bagi anak-anak. 

Danny mengatakan jika anak-anak unggul, maka orang tua siswa akan mengingat jasanya. "Jika Anda ikhlas mengabdi insyaallah rezeki akan datang dengan sendirinya. Keikhlasan dan dedikasi menjadi kunci," ucap Danny. 

  • Bagikan