Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Pembukaan Rakor Pengendalian Dukungan Manajemen

  • Bagikan

Komjen Pol. Andap Budhi Revianto: Pengendalian Salah Satu Faktor Keberhasilan Kemenkumham

JAKARTA, RAKYATSULSEL – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak bersama Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih ikuti pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Dukungan Manajemen Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023, yang digelar selama 3 (tiga) hari, 16-19 Juli 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni, Senin(17/7) dibuka secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto.

Komjen Pol. Andap memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kemenkumham yang telah bekerja keras dalam melaksanakan Program Dukungan Manajemen.

Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi dan kerjasama antar unit kerja untuk mencapai tujuan bersama.

Selanjutnya Andap mengatakan, Sekretariat Jenderal Kemenkumham R.I sebagai Koordinator Program Dukungan Manajemen pada Kemenkumham R.I senantiasa mendorong perubahan, perbaikan dan peningkatan kualitas dalam mewujudkan kinerja yang lebih optimal dan memberikan manfaat seluas-luasnya untuk kepentingan masyarakat.

Lebih lanjut Andap menjelaskan bahwa rakor ini nantinya akan membahas bagaimana sistem pengendalian manajemen, mekanisme pelaksanan, siklus penyusunan rencana kerja dan anggaran hingga dampak dari semuanya.

“Pengendalian merupakan salah satu factor utama keberhasilan Kemenkumham, maka kendalikanlah dengan baik atas apa yang telah direncanakan sebelumnya,” ujar Andap

Andap menjelaskan bahwa Sistem Pengendalian manajemen merupakan sebuah sistem didalam menetukan strategi dan upaya untuk mencapai goals organisasi melalui fungsi pengendalian pada setiap aktivitas yang kita kerjakan.

“Pengendalian dimuali dari adanya perencanaan, dan wujud pengendalian terdapat limitasi waktu,” ungkap Andap.

pengendalian sendiri berfungsi untuk membetulkan ataupun meluruskan apa yang kurang tepat dan juga dapat memberikan penilaian kinerja serta menentukan perencanaan berikutnya.

Lebih lanjut Andap meminta kepada jajarannya untuk Lakukan mekanisme pengendalian dengan baik sesuai dengan poros dan porsinya masing-masing, dengan selalu mengedepankan komunikasi yang baik.

“Kenali tugasmu, pahami, Implementasikan dengan baik sehingga kita bisa mengawal aspek perencanaan yang telah ditetapkan,” imbuh Andap

Untuk itu, Rakor Pengendalian manajemen itu tidak hanya seremonial semata namun mampu menghasilkan terbangunnya budaya kerja yang berorientasi pada kinerja organisasi, berintegritas, efektif dan efisien untuk Kemenkumham semakin berkualitas.

Terakhir Andap juga meminta seluruh jajarannya untuk lebih proaktif mencegah masalah yang dapat memberikan efek buruk bagi Kemenkumham

Terpisah, usai pelaksanaan kegiatan, Kakanwil Liberti Sitinjak mengajak seluruh jajarannya untuk memedomani dan menjalankan apa yang disampaikan oleh Sekjen Kemenkumham. (*)

  • Bagikan