Pilgub, Danny Potensi diusung PDIP

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Adanya sinyal Danny Pomanto untuk bergabung dengan partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), maka langka politik Wali kota Makassar untuk maju sebagai kandidat calon gubernur Sulsel terbuka lebar diusung oleh partai berlambang Moncong putih tersebut.

Direktur Eksekutif Indeks Politika Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir melihat peluang Danny mengendari PDI Perjuangan terbuka besar, apalagi sampai saat ini PDI Perjuangan belum memiliki kader potensial untuk diusung

"Ini bisa menjadi Simbiosis mutualisme antara pak Danny dengan PDIP," katanya.

Dirinya juga menyebutkan jika Danny sudah memetakan kondisi yang ada di Sulsel, sehingga pilihannya bergabung dengan PDI Perjuangan sudah tetap. "Ini memperjelas warna Danny kedepan (Pilgub)," ujarnya.

Selain Danny kata Suwadi ada juga bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo yang memiliki kedekatan dengan PDI Perjuangan, jika pemilu 2024 nanti PDI Perjuangan mengalami kenaikan kursi makan dua kepala daerah ini yang masa jabatanya berakhir berpotensi dipaketkan oleh PDIP.

"PDIP juga berpotensi untuk memaketkan Danny bersama Adnan dan ini juga bagian dari strategi Danny agar dia bisa dipaketkan dengan Andan," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan