Komunitas Penyanyi Jalanan di Gowa Siapkan Hari Jadi Setahun Bercerita

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Cabang Gowa rencananya akan melakukan Hari Jadi satu Tahunnya selama terbentuknya sejak Tahun 2022 lalu.

KPJ diketahui merupakan salah satu wadah pembinaan di Bidang Sosial bagi para Musisi Jalanan, seni dan Budaya di Kabupaten Gowa.

Sebelum pelaksanaan Hari Jadi, panitia pelaksana KPJ Gowa melakukan silaturahmi ke beberapa Tokoh Masyarakat, dan instansi pemerintah.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan Milad ini. Silahkan jalan, silahkan laksanakan. Sebagai bahagian dari pemerintah Kabupaten Gowa tentu sangat mengapresiasi kegiatan Hut Setahun KPJ Gowa ini," kata Rahmansyah, Dirut Perusahaan Daerah (Perusda) Kabupaten Gowa yang ditemui KPJ belum lama ini.

Rahmansyah merupakan salah satu dewan pembina KPJ Kabupaten Gowa. Dia berharap rencana pelaksanaan setahun Bercerita Komunitas Penyanyi Jalanan ini dapat terlaksana dengan baik.

"Dan Terima kasih telah membangun silaturahmi, kami kedepannya bisa agendakan bersama, dengan melibatkan banyak pihak, termasuk komunitas-komunitas kesenian. In Shaa Allah, selaku pembina siap sedia membantu dan berkolaborasi," ucapnya.

Sementara Sekretaris Umum KPJ Gowa Iwan Mazkrib mengungkapkan jelang Milad bersama teman-teman pengurus berinisiatif membuka komunikasi dan silaturahmi ke berbagai pihak.

Kata dia, Termasuk orang-orang internal KPJ Gowa, agar persipan HUT KPJ Gowa nantinya bisa berjalan sesuai harapan. Perayaan hari jadi satu tahun KPJ Gowa yang akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2023 mendatang akan digelar di Kabupaten Gowa.

"Sebagai komunitas jalanan yang bergerak di bidang seni, kami tentunya membuka ruang kolaboratif untuk ke semua pihak, termasuk pemerintah Kabupaten Gowa dan terkhusus komunitas-komunitas seni budaya," ucapnya.

Iwan menambahkan besar harapan Setahun Bercerita KPJ Gowa yang mengangkat tema Tentang Karya dan Sahabat tentunya mengalami banyak tantangan.

"Bukan hal yang mudah, karena dalam setahun berdirinya KPJ Gowa berbagai tantangan telah dilalui dalam kebersamaan. Kami anggap bahwa itu untuk bahagian pemberdayaan sebagai kelompok jalanan, dengan itu kami harus mempererat silaturahmi bukan hanya kepada anak-anak jalanan saja, tapi tentunya juga ke semua pihak termasuk pemerintah. Semoga ke depannya sinergitas ke semua pihak mampu berjalan dengan baik melalui HUT KPJ Gowa. Salam Jalanan," tutup Iwan. (Abdul Kadir).

  • Bagikan