Baznas Bone Salurkan Bantuan Ribuan Kilogram Beras ke Ponpes

  • Bagikan
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone menyalurkan bantuan beras sebanyak 2.125 kilogram ke enam (6) pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Bone. (Enal)

BONE, RAKYATSULSEL - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone menyalurkan bantuan beras sebanyak 2.125 kilogram ke enam (6) pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Bone.

Sebagaimana yang dijelaskan Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bone, Farida Hanafing, ST.ME, Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan ke Rakyat Sulsel, Kamis (20/07/2023).

Farida Hanafing mengungkapkan, bantuan yang diberikan dari Baznas ini sudah rutin dilakukan dari tahun ke tahun dan diantarkan setiap bulan ke masing-masing pondok pesantren.

"Tujuan dari bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para Santri dan penghafal Al-Quran," jelas Farida Hanafing.

Dalam kegiatan penyaluran Baznas Kabupaten Bone kali ini bersama TNI Kodim 1407/Bone Taurani.

"Adapun keenam ponpes yang mendapatkan bantuan di walaya di dampingi masing-masing para Babinsa Koramil Kecamatan tersebut yakni Lembaga Tahfidz Amal Jariah Punrangae Kelurahan Tanete Harapan, Kecamatan Cina sebanyak 25 Zak 125 kg yang diterima oleh Ustazah Ratmi di dampingi Sertu Abdul Rahman," jelasnya lagi.

Lembaga yang lainnya adalah PP BADRULTTAMAN yang terletak di Kelurahan Tanete Harapan, Kecamatan Cina sebanyak 25 Zak 125 kg beras dengan penerima Ustas Iswadi, SH di dampingi Peltu Umar.

Kemudian Lembaga PP MHQ Ustadz Kamal yang terletak di Desa Bulu-bulu, Kecamatan Tonra sebanyak 100 Zak 500 kg beras dengan penerima Ustazah A. Rara di dampingi Serda Ansar Rajab, Serda Muh. Rais, Serda Rais.

Selanjutnya Lembaga PP BUSTANULAMIIN Kelurahan Tanete Harapan, Kecamatan Salomekko sebanyak 50 Zak 250 kg beras dengan penerima Ustadz Irwan Porwanto di dampingi Sertu Herman dan Lurah Kelurahan Tanete Harapan A. Fachrul Arifin, SE.

Lembaga PP AL-FATTAH masih di Kelurahan Tanete Harapan, Kecamatan Salomekko sebanyak 25 Zak 125 kg beras dengan penerima Ustadz Yusron Achsani di dampingi Sertu Herman.

Ponpes keenam penerima bantuan adalah Lembaga PP DARULUFAAD 77 Desa Tarasu, Kecamatan Kajuara sebanyak 40 Zak 1.000 kg beras dengan penerima Ustadz Jazman, SPd di dampingi Serda Muhammad Yahya dan Bhabinkamtibmas Beriptu Jumriadi. (Enal)

  • Bagikan