Wujudkan Kabupaten Sehat, Ketua FKS Luwu Pantau Kondisi TPA Tallang Bulawang

  • Bagikan
Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Luwu, Dr. Hj. Hayarna Hakim, M.Si mengunjungi kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tallang Bulawang, di Kecamatan Bajo.

LUWU, RAKYATSULSEL - Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Luwu, Dr. Hj. Hayarna Hakim, M.Si mengunjungi kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tallang Bulawang, di Kecamatan Bajo, Kamis (20/7/2023).

Kedatangan Ketua FKS Luwu Hayarna Hakim dan rombongan disambut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu, Hj Enrika SE.MSi dan jajarannya.

Saat meninjau lokasi TPA Tallang Bulawang, Hayarna menyampaikan sejumlah saran pengelolaan TPA guna mendukung program Forum Kabupaten Sehat.

"Saya berharap pola daur ulang fungsi sampah bisa jadi seperti apa hasilnya, ini yang kita harus pikirkan bersama," kata Hayarna.

Dia berharap dukungan kontribusi penuh dari Dinas Lingkungan Hidup maupun  setiap desa dan kecamatan guna mempertahankan dan meraih kembali Penghargaan Swasta Saba Wistara yang telah diraih pada tahun 2021.

"Kedepan program prioritas saya setiap kecamatan tersedia mobil sampah, hal ini akan kita bahas bersama jajaran Pemkab Luwu," ujarnya.

Saat ditanya oleh Ketua FKS Luwu, terkait kendala di lapangan terkait pengelolaan sampah, Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas, Muh Anshar Subu menyampaikan, bahwa saat ini pihaknya butuh bantuan alat berat untuk mempercepat penimbunan sampah di lokasi TPA Tallang Bulawang.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Kabupaten Luwu, Hj Enrika menuturkan, sebagai salah satu leading sektor dalam tatanan kabupaten sehat, kami dari DLH  menyatakan komitmen untuk memberikan dukungan penuh terwujudnya Kabupaten Luwu sebagai Kabupaten Sehat 

"Jajaran  DLH Luwu  mendukung penuh program Ketua FKS Kabupaten Luwu untuk mewujudkan kabupaten sehat," tutur Hj Enrika. (Irwan)

  • Bagikan