472 Atlet Muda Bulutangkis Ikuti Sirnas B Sulsel

  • Bagikan
Pengurus PBSI Sulawesi Selatan saat menggelar jumpa pers persiapan BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sulsel, di Rumah Makan Cak Har, Jalan Lamaddukelleng, Makassar, Jum'at (21/3/2023). (Foto: Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 472 atlet muda bulutangkis Indonesia akan mengikuti BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sulsel yang akan berlangsung di GORr Sungguminasa, Kabupaten Gowa pada 24-29 Juli 2023.

Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan, Devo Khaddafi mengatakan jika 472 atlet muda tersebut dari 16 Provinsi yang ada di Indonesia diantaranya dari Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jabar, Jatim, Kaltim, Gorontalo, Sultra, Sulteng, Sulbar, Papua, Kaltim dan Sulsel sebagi tuan rumah.

"Sulsel tuan rumah dengan 230 atlet sementara dari luar Sulawesi ada DKI Jakarta yang mengutus 55 atlet muda mereka," ujar Devo saat melakukan jumpa pers di Rumah makan Cak Har. Jalan Lamaddukelleng, Makassar, Jum'at (21/3/2023).

Pada pertandingan nanti, kata Devo ada tiga kategori yang akan bertanding, mulai dari usia dini, anak-anak dan pemula.

"Usia dini hanya mempertandingkan tunggal. Sementara kategori anak-anak dan pemula akan mempertandingkan tunggal dan ganda," ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan 472 atlet tersebut semuanya memiliki klub yang telah terdaftar di PBSI. "Jadi 472 atlet ini dari 83 klub yang ada di 16 Provinsi," ucapnya.

Selain itu kata dia, sirkuit nasional B Sulsel ini akan memperebutkan Rp147 juta dan ini menurut dia angka yang cukup besar.  

Sekretaris PBSI  Provinsi Sulsel, Atmam Amir melanjutkan jika Sirnas ini seharusnya berlangsung pada tahun 2020 lalu, namun karena pandemi covid-19 sehingga diundur pada tahun 2023 ini. Sulsel sendiri kata dia, sejak tahun 2007 sudah 7 kali menjadi tuan rumah Sirnas.

"Sulsel ini bukan pertama kali menjadi tuan rumah. Kita sudah menjadi tuan rumah sejak tahun 2007 dan sudah 7 kali menjadi tuan rumah Sirkuit Nasional . Sirnas A kita pernah tahun 2014 dan tahun 2018," singkatnya. (Fah/B)

  • Bagikan