Putra Ketua Demokrat Jeneponto Incar Posisi Wabup, Siapa Sosok Bupatinya?

  • Bagikan
Efendi Al Qadri Mulyadi (Berdiri) saat melakukan diskusi politik di salah satu cafe di Kota Makassar belum lama ini. (foto Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Putra dari Ketua DPC Demokrat Jeneponto Mulyadi Mustamu, Efendi Al Qadri Mulyadi (EAM) ingin mengikuti jejak ayahnya yang pernah menjabat Wakil Bupati Jeneponto. EAM memutuskan maju di Pilkada 2024 mendatang dan mengincar posisi 02.

"Saya telah berdiskusi dengan keluarga besar, dan diputuskan, Bismillah, saya akan maju Pilkada Jeneponto 2024 sebagai calon wakil bupati," kata EAM, Jumat (21/7/2023).

Dirinya menjelaskan, dirinya telah bersepakat dengan salah satu Bakal Calon Bupati Jeneponto untuk berpasangan di Pilkada mendatang. Namun, EAM enggan menyebut nama figur yang dimaksud.

"Belum waktunya saya sampaikan disini. Nanti akan diumumkan resmi pada saatnya. Yang pasti beliau adalah birokrat senior, asli orang Jeneponto dan sudah berpengalaman, baik dalam pemerintahan maupun pilkada," bebernya.

Sementara, Direktur PT Pedoman Data Indonesia (PADI), Sakral Wijaya Saputra, mencurigai figur yang dimaksud adalah mantan Calon Bupati Jeneponto pada Pilkada Tahun 2013 lalu. Pada saat itu Pilkada diikuti oleh tiga pasangan calon, yakni pasangan nomor urut 1 Iksan Iskandar - Mulyadi Mustamu sebagai pemenang Pilkada, pasangan nomor urut 2 Syuaib Mallombasi - Andi Mappatunru, dan pasangan nomor urut 3 Ashari Fakhsirie Radjamilo - Mahlil Sikki.

"Diantara mereka hanya Pak Ashari Fakhsirie Radjamilo Karaeng Raja yang merupakan birokrat senior, sudah pernah menjabat Pj Bupati Bantaeng dan Pj. Sekda Provinsi Sulsel," singkatnya.

Saat ini, Ashari Fakhsirie Radjamilo (AFR) menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel. Dia digadang-gadang bakal maju lagi di Pilkada Jeneponto 2024 mendatang. (Fahrullah/B)

  • Bagikan