Saka Pariwisata Kabupaten Bantaeng Borong Juara Fotografi Pertisaka Pramuka Sulsel 2023

  • Bagikan
Saka Pariwisata Bantaeng menerima hadiah juara lomba fotografi di Perkemahan Bakti Pramuka (Pertika) Saka Pariwisata Tingkat Daerah Sulsel di Kabupaten Wajo.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Satuan Karya (Saka) Pramuka Pariwisata Kabupaten Bantaeng berhasil juarai lomba fotografi di Perkemahan Bakti Pramuka (Pertika) Saka Pariwisata Tingkat Daerah Sulsel di Kabupaten Wajo pada 18 Juni 2023 lalu.

Pertika yang berlangsung 15 sampai 18 Juni 2023 lalu itu merupakan event yang pertama kali Saka Pariwisata Bantaeng mengambil andil sejak dikukuhkan pada bulan Desember 2022. Belum cukup setahun, Saka Pariwisata Bantaeng telah menorehkan prestasi ditingkat daerah Sulsel.

Keberhasilan Saka Pariwisata Kabupaten Bantaeng memborong juara satu, dua, dan tiga. tidak lepas dari dorongan dan amanah Bupati Bantaeng Ilham Azikin saat pelepasan kontingen yang dipimpinnya langsung di rumah jabatan Bupati Bantaeng, Rabu 14 Juni 2023 lalu.

"Kita nanti akan membawa kehormatan Kabupaten Bantaeng. Perlihatkan semangat kompetisi, berjuang, kepedulian dan harus lebih baik dari Saka Pariwisata dari Kabupaten lain," kata Ilham Azikin saat melepas kontingen saat itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng Harmoni selaku Ketua Saka Pariwisata Kabupaten Bantaeng mengatakan, kegiatan pertama yang diikuti Saka Pariwisata Bantaeng dan berhasil memborong juara satu hingga tiga pada satu-satunya lomba yang diperlombakan pada kegiatan tersebut.

"Di kegiatan Pertisaka pariwisata tingkat daerah sulsel, Bantaeng berhasil memborong juara 1,2,3 lomba fotografi merupakan satu satunya lomba yang diadakan di kegiatan itu," kata dia, Selasa, (25/7).

Harmoni berharap, kehadiran Saka Pariwisata sebagai bentuk dukungan terhadap pemuda-pemudi yang ada di Bantaeng melalui gerakan Pramuka untuk mengembangkan Kepariwisataan di Kabupaten Bantaeng.

"Saka Pariwisata hadir sebagai bentuk dukungan memberikan ruang gerak para pemuda-pemudi Bantaeng melalui gerakan kepramukaan dan akan memberi dukungan dalam pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Bantaeng," kata dia. (Jet)

  • Bagikan