Ingatkan Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Pulau Kodingareng Rutin Lakukan Sambang

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Pulau Kodingareng rutin lakukan sambang. (Foto Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Ingatkan warga binaannya untuk selalu waspada terhadap gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas pulau Kodingareng Aiptu H Abdul Hafid terus melakukan sambang.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, menjelaskan pentingnya menjaga kamtibmas merupakan tugas utama seorang Bhabinkamtibmas, yang selalu berupaya mengingatkan warga agar bekerja sama dengan Polri dalam menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali.

"Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas utama seorang Bhabinkamtibmas, tak henti-hentinya mengingatkan kepada warganya selalu bersinergi dengan Polri untuk menjaga kamtibmas disekitar lingkungan tempat tinggalnya," tutur Hasrul, Kamis (27/7/2023).

Dalam upaya mewujudkan hal tersebut, Aiptu H Abdul Hafid disebut secara intensif berkomunikasi dengan warga binaannya, memberikan imbauan, serta mendengarkan keluhan atau potensi ancaman gangguan kamtibmas yang mungkin timbul.

Kegiatan sambang ini juga dianggap sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat antara Bhabinkamtibmas dan warga. Dengan adanya komunikasi yang baik, diharapkan masyarakat dapat lebih percaya dan berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.

"Dengan secara intens menyambangi warga binaannya. Bhabinkamtibmas Kodingareng memberikan imbauan dan mendengar keluhan warga terkait ancaman gangguan kamtibmas sekaligus menjalin silaturahmi yang lebih erat," ujarnya.

Bhabinkamtibmas Kodingareng menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan dalam menjaga kamtibmas. Melalui kegiatan sambang ini, polisi berusaha menciptakan hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat, sehingga potensi gangguan kamtibmas dapat diidentifikasi dan ditangani lebih efektif. (Isak/A)

  • Bagikan