KPU Makassar Sosialisasi Pemilu ke Majelis Taklim

  • Bagikan
KPU Makassar Sosialisasi Pemilu ke Majelis Taklim. (Foto Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jumlah Pemilih di Kota Makassar, sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT), dominasi Perempuan. Oleh sebab itu, KPU Kota Makassar bersama PPK Ujung Pandang, Makassar dan Rappocini menghadirkan 250 peserta yang terdiri dari Majelis Taklim.

Dimana pada masing-masing kecamatan guna melakukan sosialisasi pendidikan pemilih bersama komunitas perempuan di Masjid Amirul Mukminin (Masjid Terapung), Pantai Losari, Sabtu (29/7/2023).

"Menyadari lebih banyaknya pemilih yang berasal dari kelompok perempuan sesuai DPT terbanyak di Makassar," kata anggota KPU Makassar, Endang Sari.

Untuk sosialisasi kali ini, jumlah pemilih perempuan pada tiap kecamatan yakni Kec. Ujung Pandang 9.920 , Kec. Makassar 30.850, dan Kec. Rappocini 56.631. Ketua PPK Ujung Pandang selaku narasumber menyampaikan

"Tentu, ibu-ibu harus menjadi pelopor aktif supaya bisa mensukseskan pemilu 2024, karena dalam kepemiluan ibu-ibu juga dapat ikut terlibat diantaranya menjadi penyelenggara pemilu," jelasnya.

Kegiatan sosialisasi pada Kelompok perempuan ini merupakan salah satu sosalisasi dalam rangkaian kegiatan kirab pemilu 2024 yang dimulai sejak tanggal 20 Juli hingga 30 Juli 2023 mendatang

"KPU Kota Makassar Tetapkan Pemilu 2024 Jumlah DPT = 1.036.965.
Jumlah TPS = 4.004 . Sudah termasuk Lapas / Rutan 6 TPS. Tapi kegiatan ini semua adalah rangkaian acara kirab pemilu di Makassar," tukasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan