Sambut Hari Jadi Kota Palopo, Judas Amir Resmikan Sirkuit Permanen Ratona Motor Sport

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL – Walikota Palopo, Bapak Drs. H. M. Judas Amir, M.H Meresmikan Sirkuit Permanen Ratona Motor Sport (RMS) yang merupakan salah satu rangkaian acara peringatan hari jadi kota Palopo yang Ke-21 yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 29-30 Juli 2023. 

Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Walikota Palopo, Bapak Drs. H. M. Judas Amir, M.H didampingi Ketua IMI Sulsel H. Rusdi Masse, Wakil Ketua DPRD Prov Sulsel H. Syaharuddin Alrif, S.I.P., MM Dan unsur Forkopimda Kota Palopo, Sabtu 29 Juli 2023.

Kepala Dinas PUPR Kota Palopo Harianto, ST menyampaikan Sirkuit ini dibangun sejak tahun 2021 melalui dinas PUPR kota palopo dengan panjang lintasan kurang lebih 1.700 meter atau 1,7 kilo. 

Dari segi lintasan kita terbaik ketiga dan dari lintasan saat ini ada 10 tikungan kepada para pembalap disampaikan bahwa tikungan di RMS ini agak ekstrem. 

Menurutnya karena kita melakukan kegiatan malam sehingga kita memiliki tiang penerangan kurang lebih 171 tiang yang tersebar di semua lintasan. 

Ketua IMI Sulsel H. Rusdi Masse dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari Ikatan Motor Indonesia sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Palopo dan terimakasih telah dibangunnya Sirkuit yang sangat megah ini karena bukan saja dari segi olahraga nya tapi kota Palopo memiliki wisata baru. 

Semoga apa yang dilakukan saat ini memiliki kelanjutan untuk ivent berikutnya dan ada tiga ivent lagi setelah ini mengarah ke kota Palopo untuk melaksanakan balapan. 

Sambutan Walikota Palopo, Bapak Drs. H. M. Judas Amir, M.H menyampaikan malam ini kita nikmati yang telah direncanakan bersama DPRD kota Palopo karena apapun yang akan dilaksanakan pemerintah daerah harus sejalan dengan persetujuan dengan DPRD. 

Karena sebagai walikota juga berfikir bagaimana road race ini bisa ada di kota palopo dan keberadaannya diakui IMI luar biasa karena ini bisa dilakukan atas kehendak Allah SWT. 

Turut dihadiri Unsur Forkopimda Kota Palopo, Para anggota DPRD kota Palopo, Ketua PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas. M.Kes,  Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palopo Iznada Firmanza, Staf ahli walikota bidang Pemerintahan dan Hukum, H. Farid Kasim Judas, SH., M.Si.,MH, Pimpinan Perangkat daerah kota Palopo, serta masyarakat kota Palopo. (*)

  • Bagikan