Silaturahmi dengan Ratusan Warga Punagaya, IAS Didoakan Pimpin Sulsel

  • Bagikan
Ilham Arief Sirajuddin (AIS) berfoto bersama warga saat melakukan silaturahmi di di Desa Punagaya, Bangkala, Jeneponto, Minggu 30 Juli 2023.

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Tokoh masyarakat Jeneponto, Dr Andi Pattarani menyebut kedekatan sosok Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dengan masyarakat Turatea (sebutan warga Jeneponto) punya kisah yang sangat panjang.

Karena itu, IAS yang sedang berstatus kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024 itu tidak asing bagi masyarakat Jenenponto.

"Di Kota Makassar, sosok IAS sangat dekat dengan masyarakat Turatea. Apalagi, saat memimpin Makassar selama 10 tahun. Istimewanya lagi, kedekatan itu terjalin sampai saat ini," ujar dosen Universitas Pepabri Makassar itu, di Desa Punagaya, Bangkala, Jeneponto, Minggu 30 Juli 2023.

"Bisa ditanyakan, salah satu tokoh Sulsel yang paling rajin berada di tengah acara warga Turatea itu adalah Pak Ilham. Saat ada jabatan atau tidak ada jabatan. Saat ada hajatan politik atau tidak. Sikap beliau sama," sambung Andi Pattarani.

IAS yang dikenal luas dengan tagline GubernurKu hadir di Jeneponto untuk bersilaturahmi dengan warga Punagayya. Ratusan warga yang berbaur dengan tokoh masyarakat kompak mendoakan GubernurKu mendapat amanah memimpin Sulsel 2024 mendatang.

Di kesempatan itu, IAS yang didampingi istrinya, Aliyah Mustika Ilham, menjelaskan dua gagasan program jika diamanahi memimpin Sulsel. Mendirikan pabrik pupuk nonorganik di Sulsel, serta Program Bantuan Keuangan Rp1 Miliar per Desa.

Gagasan ini direspons positif Kepala Desa Punagaya, Andi Pangerang Mustamu, saat IAS menyambangi kediamannya.

"Persoalan kelangkaan ataupun kemahalan pupuk memang menjadi kendala utama sebagian besar wilayah di Sulsel. Dan khusus program Bantuan Keuangan Desa, itu bisa menjadi modal pemerintahan desa menguatkan BUMDesnya. Apalagi, jika pengelolaan anggaran itu diserahkan kepada desa untuk peruntukannya," tegas Andi Pangerang. (*)

  • Bagikan