Chelsea Berhasil Dapatkan Bek Andalan AS Monaco Axel Disasi

  • Bagikan
Axel Disasi

LONDON, RAKYATSULSEL — Chelsea berhasil membajak bek andalan klub Ligue 1 AS Monaco. Mereka telah mencapai kesepakatan dengan Monaco untuk bek tengah Axel Disasi.

Axel akan datang ke Stamford Bridge dengan biaya €45 juta. Ia disiapkan sebagai pengganti rekan senegaranya Wesley Fofana.

David Ornstein dari The Athletic mengonfirmasi langkah cepat Chelsea untuk Axel Disasi. Bek tengah berusia 25 tahun, menjadi bek kedua dari tim Prancis yang bergabung dengan raksasa London.

Sebelum memutuskan ke Chelsea, sang pemain menurut laporan The Hrad Tackle juga diincar Arsenal, Manchester United, dan Newcastle United.

Chelsea berburu bek tengah baru menyusul cedera Wesley Fofana. Mantan bintang Leicester itu akan melewatkan sebagian besar musim ini karena masalah lutut yang serius, makanya The Blues mendatangkan penggantinya.

Monaco sangat jelas dengan model bisnis mereka, membeli pemain dengan harga murah untuk dikembangkan untuk dijual kembali. Dalam kurun waktu enam bulan, mereka telah menjual dua bek tengah mereka ke Chelsea dengan harga lebih dari €80 juta.

Benoit Badiashile pindah pada bulan Januari, dan sekarang Chelsea telah menyetujui kesepakatan senilai €45 juta untuk Axel Disasi. Pemain berusia 25 tahun itu adalah bek tengah yang mengesankan di sepak bola Prancis dan telah menjadi salah satu bek yang menonjol di divisi tersebut. (fajar online)

  • Bagikan