Pemprov Buka Lelang Enam Jabatan Tinggi Pratama

  • Bagikan
Ilustrasi. Lelang Jabatan Lowong

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemprov Sulsel membuka Seleksi Jabatan Tinggi Pratama di lingkup Pemprov Sulsel untuk enam jabatan yang saat ini tengah lowong.

Diketahui, enam jabatan lowong tersebut ialah, Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Kepala Biro PBJ Sulsel, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Sulsel, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Direktur RSUD Haji, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulsel, Sukarniaty Kondolele menyampaikan sekaitan dengan jabatan yang lowong saat ini, pihaknya membuka lelang untuk mencari nahkoda dari 6 jabatan strategis itu.

“In shaa Allah hari ini dibuka, (lelang 6 jabatan),” beber Sukarniaty Kondolele yang dikonfirmasi, Senin (31/7/2023). 

Ia mengutarakan, untuk informasi lengkap dari seleksi terbuka itu segera dapat diakses pada laman resmi miliki Pemprov Sulsel di https://seleksijpt.sulselprov.go.id/

Terpisah, Penjabat (Pj) Sekda Sulsel, Andi Darmawan Bintang menyampaikan, lelang jabatan yang bakal dilakukan oleh Pemprov Sulsel itu tentu dibuka secara umum dan buka bagi siapapun ASN lingkup Pemprov Sulsel. 

“Meski dibuka secara seluas-luasnya, namun pejabat yang boleh ikut adalah yang sudah menjabat setidaknya dua tahun di jabatan setingkatnya,” ungkapnya.

Pekan lalu, kata Pj Sekda sebelumnya dua pejabat Pemprov juga telah dilantik dan bergeser secara horizontal pada jabatan eselon II lainnya. Yakni Muhammad Arafah selaku Kadisbudpar dan Muh Rasyid selaku Asisten 1 Bidang Pemerintahan.

Belum genap sebulan yang lalu, sambungnya, juga telah dilantik sebanyak delapan kepala OPD hasil lelang jabatan. Di antaranya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muhammad Arsjad, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Asrul Sani. Kepala Biro Umum Andi Ihsan, Biro Perekonomian dan Ekonomi Pembangunan Junaedi B, Kepala Biro Organisasi Bustanul Arifin, Kepala Biro Kesejahteraan Erwin Sodding, Kepala Biro Hukum Abel Rante, dan Direktur RS Labuang Baji Rachmawati. (Abu/B)

  • Bagikan