DPRD Bulukumba bersama TPAD Mulai Bahas KUA-PPAS 2024

  • Bagikan
Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal, S.Sos (F-PPP) saat rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2024.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal, S.Sos (F-PPP) bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bulukumba dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bulukumba, mulai membahas Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2024.

Sebelumnya, Bupati Bulukumba HA Muchtar Ali Yusuf, menyerahkan rancangan KUA-PPAS tahun anggaran 2024 ke DPRD Bulukumba.

KUA-PPAS ini akan menjadi acuan bagi Pemerintah Daerah dalam menyusun rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bulukumba tahun anggaran 2024. 

"Rapat Banggar DPRD bersama TAPD Bulukumba, merupakan wujud kolaborasi antara legislatif dan eksekutif dalam membahas isu-isu anggaran yang bersentuhan langsung masyarakat," ujar H Rijal.

Menurutnya, pembahasan rancangan KUA-PPAS 2024 adalah bagian dari proses transparansi dalam menyusun anggaran daerah.

"Melalui pembahasan, anggota DPRD dan TAPD berusaha untuk mencapai kesepakatan yang menguntungkan bagi masyarakat Bulukumba, terutama yang berkaitan alokasi anggaran untuk berbagai sektor, termasuk pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lainnya," tandas H Rijal.

Seluruh anggota Banggar DPRD Bulukumba pun berharap, hasil dari pemahasan rancangan KUA-PPAS ini berdampak positif bagi masyarakat Bulukumba. Keterlibatan semua stakeholder sangat diharapkan dalam pengawasan pembangunan akan semakin memperkuat integritas dan akuntabilitas dalam pengelolaan
anggaran daerah. (Sal)

  • Bagikan