Politisi PPP Dr. Muh. Aras Awasi Pembangunan Jalan Elevated Maros-Bone

  • Bagikan
Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), yaitu Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), yaitu Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., M.M., menunjukkan perhatiannya yang mendalam terhadap perkembangan infrastruktur di daerah pemilihan (dapil) Sulsel II.

Sebagai bagian dari tanggung jawabnya dalam menjalankan fungsi progresif DPR RI, anggota politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini melakukan kegiatan pemantauan terhadap perkembangan pembangunan Jalan Elevated Maros-Bone. Kegiatan pemantauan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 11 Agustus 2023, di Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros.

Dr. Muh. Aras mengungkapkan, "Tugas kami adalah memastikan perkembangan pembangunan di Sulsel, terutama di wilayah dapil saya, tetap mendapat perhatian."

DPR memiliki peran penting dalam melakukan fungsi pengawasan terhadap pemerintah dan lembaga eksekutif. Melalui mekanisme ini, mereka mengawasi implementasi kebijakan pemerintah, pelaksanaan program-program pemerintah, serta kinerja menteri dan pejabat pemerintahan lainnya.

Pada acara inspeksi tersebut, Dr. Muh. Aras didampingi oleh Kabid Bina Marga dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan, yaitu Sutryanto. Tampak pula kehadiran Ka Satker Malik, PPK 3.1 Irwan AR, Kabid Bina Marga dari Dinas Penataan Ruang dan Permukiman (PUT) Rencana Pembangunan Pemerintah Kabupaten (RPP Kab.) Maros, yaitu Muh. Alif Husaeni, serta Sub Sektor Pembangunan Jembatan dari Dinas PUT RPP Kab. Maros, yaitu Muh. Amir H. Turut serta pula konsultan proyek, Kamal B dan Jamaluddin, serta Waslak Iyus yang mewakili kontraktor pembangunan.

Selama kegiatan inspeksi yang dilakukan oleh Dr. Muh. Aras ini, pemerintah setempat juga turut hadir, termasuk Camat Mallawa yaitu Kemal Wahyu, dan Kepala Desa Padaelo yaitu A. Adnan M. Kehadiran anggota Komisi V DPR RI ini menjadi momen yang bermanfaat untuk berdiskusi dan mencari solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi di wilayah dapilnya.

  • Bagikan