PDIP Sebut Belum Jadwalkan Safari Politik Ganjar di Sulsel

  • Bagikan
Ganjar Pranowo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sampai saat ini belum menentukan jadwal kedatangan bakal calon Presiden Ganjar Pranowo ke Sulawesi Selatan.

Ketua DPD PDI Perjuan Sulsel, Ridwan Andi Wittiri mengatakan jika saat ini Ganjar Pranowo masih fokus untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Gubenur Jawa Tengah dan yanh akan berakhir pada  5 September 2023 nanti.

"Belum ada karena pak Ganjar saat ini focus menyelesaikan jabatannya sebagai Gubenur Jawa Tengah. Setelah tanggal 5 September baru ada progres (jadwal safari Politik)," kata Ridwan Andi Wittiri.

Dirinya menyebutkan dari 1 Agustus sampai 5 September tak ada pun jadwal Ganjar keluar Jawa Tengah untuk melakukan safar politik sebagai kandidat Capres.

"Dari 1 Agustus kemarin sampai September nanti pak Ganjar tidak melakukan kunjungan kecuali di Jawa Tengah," ucapnya.

Setelah 5 September 2023 kata anggota komisi VII DPR RI baru akan melakukan komunikasi dengan Ganjar karena setelah itu dia bukan lagi Gubenur.

"Setelah 5 September baru jadwalnya disusun (safari politik) termasuk ke Makassar," singkatnya.

Diketahui sebelumnya, Ganjar Pranowo telah dijadwalkan melakukan safar politik pada akhir bulan Juli 2023 lalu di Makassar, namun dibatalkan karena tiba-tiba mendapatkan mendapatkan panggilan Presiden Joko Widodo.

Bahkan persiapan PDIP Sulsel sudah mencapai 90 persen dengan berbagai agenda kunjungan mulai zikir Akbar hingga kunjungan ke Kabupaten Gowa pada tanggal 28-30 Juli 2023. (Fahrullah/B)

  • Bagikan