Ratusan Barisan TK dan PAUD Ramaikan Karnaval Sambut HUT RI ke-78 di Pinrang

  • Bagikan
Barisan TK dan PAUD dalam Karnaval Sambut HUT RI ke-78 di Kabupaten Wajo

PINRANG, RAKYATSULSEL - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pinrang Hj.A.Sri Widiyati Irwan melepas ribuan peserta Karnaval tingkat Taman Kanak-Kanak dan PAUD, Ahad (13/8/2023 ).

Karnaval ini adalah salah satu rangkaian kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 tingkat Kabupaten Pinrang.

Kegiatan berlangsung meriah dengan menghadirkan peserta yang berasal dari TK dan PAUD dari seluruh Kabupaten Pinrang dengan menggunakan berbagai macam kostum Pakaian Tradisional dan profesi.

Bunda PAUD Wajo, Hj A Sri Widiyati Irwan mengungkapkan bahwa, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan edukasi kepada anak - anak terkait nasionalisme dan cinta tanah air.

Wujud cinta tanah air ini, lanjutnya, dapat dilihat dengan berbagai macam adat dan budaya serta pakaian tradisional dari beragam suku di Indonesia yang dipakai dan dikenakan oleh para peserta.

Dirinyapun berharap agar para murid TK/PAUD ini dapat dikenalkan sejak dini tentang beragam kebudayaan, suku dan adat istiadat yang ada di Indonesia.

Kegiatan ini diikuti ratusan barisan TK/PAUD dari 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang yang turut disaksikan Bupati Pinrang Irwan Hamid dan ribuan masyarakat Kabupaten Pinrang. (Amr)

  • Bagikan