Raup Rp23,9 Miliar Pajak di Triwulan Dua, UPT Bapenda Pangkep Optimis Capai Target

  • Bagikan
Kepala UPT Bapenda Sulsel wilayah Pangkep, Sukmawati.

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah kabupaten Pangkep, optimis capai target pajak tahun 2023.

Optimisme tersebut dibeberkan Kepala UPT Bapenda Sulsel wilayah Pangkep, Sukmawati. Dia mengatakan bahwa pihaknya yakin capaian target pajak sebesar Rp41 miliar tahun 2023 mampu terealisasi, mengingat hingga triwulan ke dua tahun ini, serapan pajak sudah terealisasi sebesar Rp23,9 Miliar.

"Perhari ini sudah mencapai 57,9 persen atau kurang lebih Rp23 miliar 900 juta,"beber Sukmawati, Senin (14/08/2023).

Berdasarkan hasil evaluasi triwulan, saat ini UPT Bapenda Pangkep menempati urutan 16 capaian pajak, dari seluruh UPT Bapenda se-Sulsel.

"Insya Allah, kita mau kejar target lagi berikutnya. Ada beberapa perusahaan yang sudah kita dekati, dan berkomitmen untuk membayar, setidaknya ini lebih meningkatkan pembayaran pajak kedepan,"tambahnya.

Pihaknya pun optimis mencapai target realisasi tahun 2023 dengan titik fokus BBN, pajak air permukaan, pajak alat berat dan kendaraan baru.

"Karena disini banyak perusahaan besar, untuk meningkatkan target lebih kami akan melakukan mediasi dan pendekatan atau apapun yang bisa meningkatkan pendapatan,"tambah mantan kepala UPT Bapenda Sulsel Wilayah Makassar II tersebut.

Meski diakui ada sejumlah tunggakan namun, perwakilan perusahaan telah melakukan koordinasi dan mediasi agar wajib pajak bisa menyelesaikan tunggakannya tepat waktu. (Atho)

  • Bagikan