Perkuat Squad, Liverpool Transfer Wataru Endo dari Jepang

  • Bagikan
Wataru Endo

LIVERPOOL, RAKYATSULSEL — Liverpool mencapai kesepakatan mengejutkan untuk gelandang Stuttgart Wataru Endo setelah kehilangan Moises Caicedo dan Romeo Lavia yang memilih ke Chelsea.

Wataru Endo menurut laporan Goal sekarang akan menjalani pemeriksaan medis menjelang kepindahan senilai £16 juta atau sekira Rp312 miliar.

Sang pemain sudah diberikan izin untuk melakukan perjalanan ke Merseyside. Di klubnya, Stuttgart, Endo memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya.

Liverpool sebelumnya sempat dilaporkan berhasil mendatangkan Moises Caicedo dan Romeo Lavia musim panas ini. Akan tetapi, mereka ternyata ditikung Chelsea.

Mereka pun terpaksa mengalihkan radar ke Endo. Menurut Fabrizio Romano, Liverpool membuat kesepakatan cepat untuk menandatangani pemain internasional Jepang berusia 30 tahun itu.

Jurgen Klopp dipaksa mencari gelandang baru setelah kehilangan duo lini tengah berpengalaman mereka. Jordan Henderson dan Fabinho pergi musim panas ini dan bergabung dengan klub Liga pro Saudi.

Endo bergabung dengan klub Jerman pada musim panas 2020 dari klub Liga Pro Belgia Sint-Truiden dan membuat total 40 penampilan pada 2022-23.

  • Bagikan